Pertandingan Perdana Timnas Indonesia vs Kamboja, Berikut Harga Resmi Tiket untuk Para Suporter

- 22 Desember 2022, 13:45 WIB
Pertandingan Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Kamboja berlangsung Jumat, 23 Desember 2022 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Pertandingan Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Kamboja berlangsung Jumat, 23 Desember 2022 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. /dok PSSI.


Media Purwodadi – Laga pertandingan perdana Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.  Gelaran piala AFF dimulai dengan pertandingan perdana antara Indonesia melawan Kamboja, pada Jumat 23 Desember 2022.

Kemudian, Timnas Indonesia akan berjuang melawan Thailand pada Kamis, 29 Desember 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam gelaran Piala AFF 2022, PSSI merilis daftar harga tiket untuk para suporter dan penonton yang ingin menyaksikan langsung pertandingan tersebut di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Baca Juga: Momen Hari Ibu, Mensos RI Tri Rismaharini Harapkan Tidak Ada Anak Telantarkan Orang Tuanya Lagi

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Yunus Nusi berterima kasih pada Menpora RI, Zainudin Amali dan Kapolri karena telah mengizinkan adanya penonton untuk dua pertandingan babak penyisihan Piala AFF 2022 tersebut.

"Pada izin tersebut pihak Polri memberikan toleransi dan izin pertandingan untuk pertandingan melawan Kamboja dengan jumlah penonton 30 ribu, lalu Thailand 50 ribu,” ujar Yunus Nusi, seperti yang dikutip Media Purwodadi dari laman resmi PSSi.

“Namun, PSSI akan mengantisipasi membludaknya suporter dan dalam rangka kehati-hatian PSSI untuk pertandingan melawan Kamboja hanya akan menjual kurang lebih 25 ribu lembar tiket dan laga lawan Thailand sekitar 40 ribu lembar tiket. Hal ini untuk menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tutur dia.

Yunus Nusi mengungkapkan, penjualan tiket dilaksanakan secara online melalui laman tiket.com yang dijual mulai Senin, 19 Desember 2022. Dalam penjualan tiket ini, PSSI menjual secara bertahap dan memberikan harga special pre sale atau harga yang sangat khusus.

"Penjualan tiket semuanya dilakukan online via tiket.com mulai hari Senin (19/12) ini. PSSI pun menjual secara bertahap dan memberikan harga spesial pre-sale alias harga yang sangat khusus untuk penonton di awal penjualan tiket,”tambah Yunus Nusi.

Berikut harga tiket menonton pertandingan Piala AFF Indonesia vs Kamboja

1. Harga Spesial

VIP West A; Rp 1 juta - Rp 500 ribu
VIP West B; Rp 1 juta - Rp 500 ribu
VIP East; Rp 750 ribu – Rp 350 ribu
Main East (Timur Utama); Rp 500 ribu – Rp 250 ribu

2. Category 1; Rp 250 ribu - Rp 150 ribu

West A – Rp 150 ribu
West B – Rp 150 ribu
East A - belum dijual
East B - Rp 150 ribu

3. Category 2; Rp 125 ribu - Belum dijual

4. Category 3; Rp 90 ribu -belum dijual
Upper Tribune (Tribun Atas)

Dilansir dari tiket.com, panitia juga menentukan aturan bagi para suporter yang hendak menyaksikan pertandingan tersebut, yakni :

1. Wajib sudah vaksin dosis dua atau lebih dan punya aplikasi Peduli Lindungi

2. Wajib gunakan masker selama acara berlangsung

3. Wajib menjaga protokol kesehatan yang berlaku dan disarankan tidak membawa anak di bawah umur 12 tahun

4. Bawa kartu identitas sesuai dengan tiket yang dibeli, jika tidak punya KTP bisa membawa Kartu Keluarga

5. Wajib masuk sesuai gate dan zona tiket yang dibeli

6. Wajib duduk sesuai dengan nomor kursi yang tertera di E Ticket

7. Dilarang bawa senjata tajam

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming PSIS Semarang vs Bali United Kamis, 22 Desember 2022 Kick Off Pukul 18.30 WIB

8. Dilarang bawa flare, smoke bomb dan petasan

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x