Lawan Moldova Dalam Laga Uji Coba di Turki, Timnas U20 Berhasil Ciptakan Tiga Gol

- 2 November 2022, 07:45 WIB
Marselino Ferdinand, salah satu pencetak gol dalam laga uji coba Internasional melawan Moldova, Selasa, 1 November 2022.
Marselino Ferdinand, salah satu pencetak gol dalam laga uji coba Internasional melawan Moldova, Selasa, 1 November 2022. /tangkkapan layar Instagram @pssi.


Media Purwodadi – Usaha Timnas U20 Indonesia membuahkan hasil saat berlaga dalam laga uji coba Internasional melawan Moldova, Selasa, 1 November 2022.

Bertempat di Stadion Manavgat Ataturk Analya, Turki, Timnas U20 Indonesia berhasil menang dengan skor 3-1 atas Moldova.

Timnas U20 Indonesia yang berjuluk Skuad Garuda Nusantara ini berhasil mencetak gol melalui Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrarri, dan Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Jadwal Acara MNC TV Rabu, 2 November 2022 : Upin dan Ipin, Uang Kaget Lagi, Block Buster

Rabbani Tasnim berhasil mencetak gol pada menit ke 58. Sementara, Muhammad Ferrari berhasil unjuk gigi dengan gol yang diciptakannya pad amenit ke 73.

Enam menit kemudian, Marselino Ferdinan berhasil membobol gawang Moldova, tepatnya pada menit ke 79.

Pada awal pertandingan, Timnas U20 Indonesia terpaksa bertekut lutut atas Moldova dengan skor 0-1. Pemain Moldova yakni Bulmaga berhasil membobol gawang milik Skuad Garuda Nusantara pada menit ke 6.

Namun, tim asuhan Shin Tae Yong ini tidak menyerah begitu saja. Mereka semakin mempunyai kharisma untuk melakukan berbagai serangan, hingga akhirnya berhasil menciptakan tiga gol atas Moldova dalam laga uji coba Internasional tersebut.

Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Garuda Nusantara terus berkembang dengan cara yang positif selama melakukan pemusatan latihan di Turki.

“Alhamdulilah, anak-anak mampu meraih kemenangan melawan Moldova. Ini menjadi hasil yang baik dan menajdi modal positif menjelang persiapan Piala Dunia U20 pada tahun 2023 mendatang,” ungkap Iriawan, seperti yang dikutip dari laman PSSI.

Iriawan berharap, para pemain bisa meningkatkan kemampuan selama menjalani pemusatan latihan.

Rencananya, setelah melakukan laga uji coba ini, Timnas U20 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol dan turut menjalani sejumlah laga uji coba Internasional.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi SCTV, Rabu, 2 November 2022 : Cinta Dua Pilihan, FTV Prime Time, Bestie

Selama mengikuti laga uji coba, Timnas U20 Indonesia pernah mengalami kekalahan dengan skor 0-1 saat melawan Turki.

Pada laga uji coba yang digelar Selasa, 1 November 2022, Timnas Indonesia U20 berhasil menang tiga gol atas Moldova.

Pada tanggal 4 November 2022, skuad Garuda Nusantara ini dijadwalkan akan kembali bertanding untuk melakukan uji coba melawan Moldova.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah