Kalah Dengan Skor Akhir 1-2, Timnas U20 Indonesia Akui Keunggulan Turki U20 Pada Laga Uji Coba Kedua

- 28 Oktober 2022, 09:45 WIB
Suasana laga uji coba antara Timnas U20 Indonesia dengan Turki U20 di Manavgat Ataurk Stadyumu, Kamis 27 Oktober 2022.
Suasana laga uji coba antara Timnas U20 Indonesia dengan Turki U20 di Manavgat Ataurk Stadyumu, Kamis 27 Oktober 2022. /tangkapan layar Instagram @pssi


Media Purwodadi – Turki U20 unggul atas Timnas U20 Indonesia pada laga uji coba yang digelar di Manavgat Ataurk Stadyumu, Turki, pada Rabu 26 Oktober 2022.

Skor hasil laga uji coba antara Turki U20 dan Timnas U20 Indonesia yakni 2-1. Di laga uji coba ini, Timnas U20 Indonesia berhasil mencetak satu gol yang diciptakan Dony Tri Pamungkas.

Pelatih Timnas U20 Indonesia, Shin Tae Yong mengungkapkan laga uji coba tersebut berjalan sengit.

Shin Tae Yong mengungkapkan ada pelajaran penting bagi para pemain terkait gambaran soal calon lawan dari Eropa yang bisa saja dihadapi dalam gelaran Piala U20 pada 2023 mendatang.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi RCTI Jumat, 28 Oktober 2022 : Kesempatan Kedua, Bapau Asli Indonesia, Silet

“Memang kami kalah 1-2 dari Turki. Di babak pertama, kami bermain cukup baik dan ini memang pertama pertandingan adaptasi melawan tim Eropa. Dari pertandingan hari ini, memang beberapa pemain dapat menit bermain,” ujar Shin Tae Yong seperti yang dikutip dari akun resmi PSSI.

Shin Tae Yong mengungkapkan dirinya melihat ada banyak kekurangan dari tim, yakni pada lini depan yang kurang tajam dan lini pertahanan yang kecolongan saat Turki U20 melakukan serangan balik dengan cepat.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga mengomentari hasil drawing Piala AFC U20 2023 mendatang. Tim Indonesia U20 akan berada di Grup A bersama tuan rumah Uzekistan, Suriah dan Irak.

"Kita bertemu dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Suriah. Kalau kita persiapkan dengan baik, pasti kami lolos ke babak selanjutnya. Dan saya yakin itu," ungkap Shin Tae Yong.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi Indosiar, Jumat, 28 Oktober 2022 : Pintu Berkah, Kisah Nyata Spesial, D’Academy

Sempat mencetak gol di menit 90+1, Dony Tri Pamungkas mengaku kecewa tidak bisa meraih hasil maksimal dalam laga ini. Dirinya berjanji akan lebih keras melakukan latihan dengan harapan bisa menampilkan hasil yang lebih baik.

Sebelum melawan Turki, Timnas U20 Indonesia menang dengan skor 2-1 atas klub lokal, Cakallikli Spor pada 24 Oktober 2022.

Dua laga uji coba akan dihadapi skuad Garuda Nusantara yakni melawan Moldova pada tanggal 1 dan 4 November 2022 mendatang.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x