Atlet Aeromodelling Kota Semarang Raih Medali Emas dan Perak di Even Pra Porprov Jawa Tengah

- 28 Oktober 2022, 20:16 WIB
Atlet Aeromodelling Kota Semarang, Ervan Bakhtiar (tengah) meraih medali emas di ajang Pra Porprov Jawa Tengah yang digelar di Bandara Ngloram, Cepu, Kabupaten Blora.
Atlet Aeromodelling Kota Semarang, Ervan Bakhtiar (tengah) meraih medali emas di ajang Pra Porprov Jawa Tengah yang digelar di Bandara Ngloram, Cepu, Kabupaten Blora. /dok KONI Kota Semarang.


Media Purwodadi – IOCO Aeoromodelling Kota Semarang gagal penuhi target dua medali emas dalam event Pra Porprov yang digelar di Bandar Udara Ngloram, Kabupaten Blora, pada Selasa – Rabu, 24-25 Oktober 2022 lalu.

Dalam gelaran tersebut, IOCO Kota Semarang hanya mampu menembus satu medali emas dan satu medali perak. Meski jauh dari target, cabor Aeromodelling ini berhasil meloloskan atletnya untuk Porprov Jawa Tengah 2023 mendatang.

Peraih medali emas dalam cabor Aeromodelling pada even Pra Porprov Jawa Tengah tersebut yakni Ervan Bakhtiar yang berhasil lolos di nomor pertandingan F9U Drone Racing.

Baca Juga: Isi Momen Sumpah Pemuda, Narapidana Lapas Kelas I Semarang Gelar Aksi Teatrikal dan Pembacaan Puisi

Sementara peraih perak yakni Iyan Cahya Ismail dan Ayu Sejati dalam nomor pertandingan Balap Beregu Kendali Tali (F2C- Control Line Team Race).

"Alhamdulillah, meski gagal target 2 medali emas, tapi kami bangga dengan prestasi atlet Aeromodelling Kota Semarang," ujar Ketua IOCO Kota Semarang, Imam Bukhori, Kamis, 27 Oktober 2022.

Pada ajang Pra Porprov Aeromodelling ini, Imam Bukhori menjelaskan akan melakukan evaluasi dan terus berlatih menghadapi Porprov Jateng 2023.

"Kami akan terus berlatih supaya bisa mendulang emas lebih banyak lagi dalam ajang Porprov Jateng 2023," tambah Imam.

Dalam ajang Pra Porprov Jawa Tengah 2023 tersebut, cabor Aeromodelling Kota Semarang akan menerjunkan 5 atlet handalnya, termasuk Iyan Cahya yang bertanding di nomor Terbang Layang Kendali Radio (F3J).

Imam Bukhori menyebut, semuanya mengikuti kejuaraan Aeromodelling yang dipertandingkan dalam Pra Porprov Jawa Tengah 2023, seperti Terbang Bebas Lempar (OHLG) putra dan putri, Terbang Bebas Tarik A2 (F1A – free flight glider) putra dan putri.

Kemudian pada kelas Terbang Bebas Tarik A1 (F1H atau Free Flight Glider A1) campuran, nomor Balap Beregu Kendali atau F2C (Control Line Team Race) dengan 1 tim 2 orang.

Penerjunan atlet juga dilakukan pada nomor Tempur Udara Kendali Tali atau F2, Terbang Layang Kendali Radio (F3J) FAI sebanyak 2 orang, F3J INA sebanyak 2 orang, F3R FAI sebanyak 2 orang, F3R INA sebanyak 2 atlet, dan F9U sebanyak 2 atlet.

Baca Juga: Tak Terima Selalu Diolok dan Diejek, Pria Asal Demak Ini Nekat Pukuli Teman Dengan Batu Hingga Tewas

Namun, target IOCO Kota Semarang yang semula dua medali emas dalam even Pra Porprov Jawa Tengah ini hanya mendapatkan satu medali emas dan satu medali perak.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengapresiasi capaian atlet PSE cabor Aeromodelling Kota Semarang.

"Selamat untuk atlet Aeromodelling Kota Semarang yang meraih juara. Kedepan kami berharap ada perbaikan dalam pembinaan sehingga bisa lebih berprestasi lagi dalam ajang yang sesungguhnya yakni Porprov Jateng 2023," ujar Arnaz.***

Editor: Andik Sismanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x