Sabet Gelar Juara Umum di Ajang Pra Porprov, Atlet Muay Thai Grobogan Diminta Terus Berlatih

- 24 Oktober 2022, 12:48 WIB
Atlet Muay Thai Grobogan saat berlaga di Pra Porprov Jawa Tengah yang berlangsung di GOR Sahabat, Kota Semarang.
Atlet Muay Thai Grobogan saat berlaga di Pra Porprov Jawa Tengah yang berlangsung di GOR Sahabat, Kota Semarang. /dok Pengcab Muay Thai Grobogan.


Media Purwodadi – Grobogan menjadi juara umum dalam event Pra Porprov Jawa Tengah cabor Muay Thai. Sebanyak 18 medali berhasil disabet oleh atlet Grobogan dan berhak maju di Porprov Jawa Tengah 2023.

Gelaran even Pra Porprov Jawa Tengah kategori Muay Thai ini digelar pada Rabu-Sabtu, 19-23 Oktober 2022 di GOR Sahabat, Kota Semarang.

Di gelaran ini, para atlet Muay Thai asal Grobogan berhasil menyabit 8 medali emas, 2 medali perak dan 8 medali perunggu.

Baca Juga: Sinopsis Film Legendary Tomb of The Dragon, KIsahkan Seorang Ilmuwan Cari Makhluk Unik Tayang Malam Ini

Keberhasilan para atlet meraih 18 medali ini tidak luput dari usaha kerja keras yang mereka tempuh selama pertandingan berlangsung.

Ketua Pengcab Muay Thai Grobogan, Kukuh Prasetyo Rusady bersyukur lantaran para atlet Muay Thai binaannya ini berhasil meraih juara umum dan berhak maju di ajang Porprov Jawa Tengah 2023 yang rencananya digelar di Kabupaten Rembang.

“Kita berhasil meraih 8 medali emas, 2 medali perak, 8 medali perunggu di ajang Pra Porprov Jawa Tengah, kemarin. Kita tidak menyangka bahwa keberhasilan ini melebihi dari target semula dari Pengcab Muay Thai Grobogan,” ujar Kukuh Prasetyo Rusady, Minggu 23 Oktober 2022.

Selain berhasil menyabet gelar juara umum ini, para atlet Grobogan cabor Muay Thai tersebut juga berhasil mengalahkan tuan rumah, yakni Kota Semarang.

“Kita awalnya mau memberangkatkan 20 atlet. Kemudian, rencana itu berubah menjadi 23 atlet yang dibawa di ajang Pra Porprov ini,” jelas Kukuh.

Selain 18 atlet Muay Thai asal Grobogan yang mendapatkan medali di ajang Pra Porprov Jawa Tengah, dua atlet lainnya juga berhak lolos untuk masuk ke ajang Porprov Jawa Tengah 2023.

“Untuk yang dua atlet ini adalah atlet yang berhasil menjadi juara 5 di even Pra Porprov Jawa Tengah kemarin,” tambah Kukuh.

Dari 23 atlet yang diberangkatkan untuk mengikuti Pra Porprov Jawa Tengah cabor Muay Thai, enam diantaranya merupakan andalan Kabupaten Grobogan.

“Mereka juga pernah mewakili Jawa Tengah pada PON XX di Papua. Keenam atlet andalan ini yaitu Jalu, Randy, Aditia, Tiara, Irvan dan Lely,” papar Kukuh.

Baca Juga: Tips Sukses Jangka Panjang, Maudy Ayunda Jelaskan 3 Insight Buku The Long Game Karya Dorie Clark

Menang sebagai juara umum di gelaran Pra Porprov Jawa Tengah kemarin, kini para atlet terus digembleng untuk mengikuti latihan keras menuju Porprov Jawa Tengah 2023.

Hal tersebut sesuai dengan pesan Manajer tim Muay Thai Grobogan, Edy Witoyo. Pihaknya berharap, para atlet jangan terlalu terpancang pada euforia kemenangan menjadi juara umum di ajang Pra Porprov kemarin.

“Jangan terlalu gembira, tetap latihan sebab jalan masih panjang, persiapan diri dengan meningkatkan latihan untuk menghadapi Porprov Jawa Tengah 2023 di Rembang tetap harus dilakukan,” ungkap manajer tim Muay Thai Grobogan, Edy Witoyo.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x