Mohamed Salah Gagal Balas Dendam, Real Madrid Raih Gelar Juara Liga Champions Ke 14 Usai Kalahkan Liverpool

- 29 Mei 2022, 08:51 WIB
Taklukkan Liverpool dengan skor tipis 0-1, Real Madrid raih juara Liga Champions Eropa musim 2021/2022
Taklukkan Liverpool dengan skor tipis 0-1, Real Madrid raih juara Liga Champions Eropa musim 2021/2022 /realmadrid.com/


Media Purwodadi – Pertandingan final Liga Champions Eropa musim 2021/2022 antara Liverpool kontra Real Madrid usai diselenggarakan.

Duel seru Liverpool vs Madrid di babak final Liga Champions musim ini berlangsung di Stade de France, Prancis pada Minggu, 29 Mei 2022 dini hari.

Laga final Liverpool vs Madrid sempat tertunda kurang lebih 30 menit lantaran situasi di luar stadion yang kurang kondusif.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Grobogan, Minggu 29 Mei 2022 : Didominasi Cuaca Cerah Berawan

Pasalnya, banyak fans dari The Reds maupun Los Blancos yang sudah memiliki tiket menonton pertandingan namun tidak bisa memasuki stadion.

Beruntung, pertandingan babak final Liga Champions musim ini dapat diselenggarakan dan berlangsung ketat serta menarik.

Di babak pertama, Liverpool mampu tampil lebih dominan. Anak asuh Jurgen Klopp langsung mengambil inisiatif menyerang.

Hasilnya, banyak peluang tercipta untuk Mohamed Salah cs di babak pertama. Seperti yang terjadi pada menit ke 16 melalui Trent Alexander-Arnold.

Bek berusia 23 tahun tersebut sukses melewati Casemiro dan Ferland Mendy yang kemudian melepaskan umpan ke Mohamed Salah.

Beruntung bagi Madrid, Thibaut Courtois masih mampu menepis bola sepakan dari striker asal Mesir tersebut.

Liverpool kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke 21 melalui Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu mampu melepaskan tendangan keras ke arah gawang Madrid.

Sayangnya, bola tendanganya masih membentur mistar gawang dan bola mampu diamankan Thibaut Courtois.

Real Madrid belum mendapat peluang bagus hingga 30 menit laga berjalan. Namun, pada menit-menit akhir laga, Los Blancos mampu menceploskan bola ke gawang Alisson Becker.

Berawal dari kemelut di depan gawang Alisson Becker, bola liar mengarah ke Karim Benzama dan dengan sigap striker Prancis itu menendang bola ke dalam gawang Liverpool.

Namun, wasit mengangkat bendera tanda offside lalu mengkonfirmasi lewat VAR dan pada akhirnya, wasit Clement Turpin menganulir gol Benzema lantaran offside.

Meski masih ada 1 pemain di belakang Benzema, Fabinho sebagai pemain terakhir yang menyentuh bola dianggap tidak sengaja memantulkan pada Benzema.

Hingga berakhirnya 45 menit babak pertama tidak ada gol tercipta. Skor imbang 0-0 menggiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti.

Di babak kedua, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti merubah strategi dengan tampil lebih agresif dibanding babak pertama.

Hasilnya, di menit ke 59 Real Madrid akhirnya berhasil membobol gawang Liverpool melalui Vinicius Junior.

Berawal dari umpan Federico Valverde dari sisi kiri jantung pertahanan Liverpool, bola kemudian disambar Vinicius Junior yang muncul dari sisi kanan gawang Alisson Becker.

Tanpa terkawal, striker muda asal Brasil tersebut dengan mudah menceploskan bola kedalam gawang Liverpool dan tak mampu dihalau Alisson Becker. Skor 0-1 untuk Madrid.

Tertinggal 1 gol, Liverpool meningkatkan tempo serangan. Mohamed Salah mendapatkan peluang bagus pada menit ke 64. Tapi masih ada Thibaut Courtois yang berhasil mengamankan bola.

Setelah itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memasukkan Diogo Jota untuk menggantikan posisi Luis Diaz.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello: Grand Primeo d’Italia Oakley, Jumat Hingga Minggu, 27-29 Mei 202

Pada menit ke 69, Courtois kembali membuat penyelamatan penting. Lagi-lagi dari aksi Mohamed Salah.

Thibaut Courtois benar-benar menjadi tembok kokoh yang sangat menyulitkan bagi para pemain Liverpool.

Thibaut Courtois lagi! Pada menit ke 80, sang kiper menepis bola sulit dari sentuhan Mohamed Salah.

Fantastis! Courtois kembali menepis tendangan Mohamed Salah dari situasi satu lawan satu pada menit ke 82.

Setelah itu, Real Madrid bermain dengan baik di lini belakang. Casemiro jadi bek 'kelima' dan Thibaut Courtois konsiten hingga akhir laga.

Hingga berakhirnya babak kedua, skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid tidak berubah. Los Blancos sukses meraih trofi Liga Champions Eropa untuk yang ke 14 kalinya.

pada laga final Liga Champions Eropa dini hari tadi, kiper Real Madrid dianugerahi gelar Man of The Match atas kegemilangannya di bawah mistar gawang.

Sementara, kekalahan Liverpool atas Real Madrid di final Liga Champions musim 2021/2022 ini menyisakan kekecewaan tersendiri bagi Mohamed Salah.

Pasalnya, Mohamed Salah kembali gagal menaklukkan El Real sekaligus gagal membalaskan dendamnya atas kekalahan Liverpool di ajang yang sama pada musim 2017/2018.

Susunan Pemain Liverpool vs Real Madrid:

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson (Naby Keita 77'), Thiago (Roberto Firmino 77'); Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz (Diogo Jota 65').
Pelatih: Jurgen Klopp

Real Madrid (4-2-3-1):
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Edouard Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric (Dani Ceballos 90'); Fede Valverde (Eduardo Camavinga 86'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Rodrygo 90+3').
Pelatih: Carlo Ancelotti.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x