Permalukan Manchester City di Santiago Bernabeu, Real Madrid Ditunggu Liverpool di Final Liga Champions

- 5 Mei 2022, 12:36 WIB
Permalukan Manchester City di Santiago Bernabeu, Real Madrid Ditunggu Liverpool di Final Liga Champions
Permalukan Manchester City di Santiago Bernabeu, Real Madrid Ditunggu Liverpool di Final Liga Champions /realmadrid.com/


Media Purwodadi –Real Madrid sekali lagi menunjukan magisnya di hadapan para pendukungnya pada Kamis, 5 Mei 2022 dini hari tadi.

Real Madrid menjamu Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu pada leg kedua babak semifinal Liga Champions.

Kedua tim sebelumnya telah bertemu pada leg pertama semifinal di Etihad Stadium, Manchester City kalahkan Real Madrid dengan skor tipis 4-3.

Baca Juga: Ramalan Zodiak, Kamis 5 Mei 2022 : Gemini Tetap Lembut Meski Terluka, Cancer Luangkan Waktu Untuk Main

Bertanding di depan pendukung mereka, Los Blancos julukan bagi Real Madrid menunjukan kepercayaannya.

Pada pertandingan kali ini terdapat keributan yang melibatkan 2 pemain yakni Luka Modrid dan Aymeric Laporte dimana kedua pemain sama-sama diganjar kartu kuning oleh wasit Daniele Orsato.

Los Blancos bermain cukup percaya diri diawal permainan hingga menjelang turun minum. Beberapa peluang juga diciptakan oleh para pemain Los Blancos, sayangnya peluang yang diciptakan belum bisa membuahkan hasil.

Situasi menjadi berbalik pada babak kedua ketika Riyadh Mahrez tendangan kaki kirinya tak mampu  diantisipasi kiper Thibaut Courtois.

Gol Mahrez tercipta dari umpan kaki Bernando Silva ke arah sisi kiri gawang Courtois. Kemudian bola yang diumpan ke Riyadh Mahrez tanpa ragu ditendang menggunakan kaki kirinya pada menit ke-73. 0-1 The Citizens memimpin.

Gol Mahrez sempat membuat publik Bernabeu terdiam sejenak. Namun, kebobolan 1 gol tidak menciutkan mental para pemain Los Blancos. Carlo Ancelotti mencoba menambah juru gedor dengan mengganti beberapa pemain miliknya.

Cara ini terbukti efektif, pada menit ke-90 Rodrygo Goes yang masuk sebagai pemain pengganti membobol gawang kiper Manchester City.

Melalui kerjasama yang apik, umpan lambung Camavinga yang diterima Benzema yang melanjutkan bola kedepan gawang Ederson Moraes yang langsung disambut oleh Rodrygo. 1-1 Rodrygo memangkas agregat menjadi 4-5 dengan Manchester City.

Baca Juga: Cegah Terjadi Insiden Kapal Tenggelam di Obyek Wisata Kedung Ombo, Jajaran Polsek Geyer Pasang Spanduk Imbauan

Rodrygo kembali mengejutkan publik Bernabeu, setelah sebelumnya di menit ke-90, dirinya berhasil membobol gawang Manchester City, ia kembali memberikan sundulan bola ke gawang kiper Ederson Moraes.

Sebelumnya, sundulan bola tersebut sempat menyentuh kepala Asensio. Skor 2-1 berakhir hingga babak kedua usai. Agregat 5-5 memaksa kedua tim untuk bertarung kembali dibabak tambahan waktu.

Babak tambahan waktu.

Baru beberapa menit bergulir Wasit Daniele Orsato asal Italia menunjuk titik putih setelah sebelumnya bek Manchester City Ruben Dias gagal melakukan tekel bersih kepada Benzema yang memaksa merangsek masuk kejantung pertahanan Manchester City.

Tidak menyia-nyiakan peluang, Benzema yang mengeksekusi tendangan penalti menghujamkan bola ke sisi pojok kanan bawah gawang kiper Ederson Moraes.

Dengan skor 3-1 membuat Manchester City tertinggal jauh. Gol ini memaksa para pemain Manchester City pulang dengan tangan hampa.

Skor 3-1 mengandaskan perjuangan Manchester City dalam perburuan Tropi Liga Champions dan secara otomatis Real Madrid melenggang ke babak Final Liga Champions untuk bertemu dengan Liverpool yang akan diadakan di Paris, Perancis.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x