Takluk di Santiago Bernabeu, Real Madrid Nyaris Gagal Lolos ke Semifinal Liga Champions Musim ini

- 13 April 2022, 11:01 WIB
Meski kalah 2-3 atas Chelsea, Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions Eropa lantaran unggul agregat 5-4 atas The Blues
Meski kalah 2-3 atas Chelsea, Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions Eropa lantaran unggul agregat 5-4 atas The Blues /realmadrid.com/


Media Purwodadi – Laga leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa musim 2021/2022 antara Real Madrid vs Chelsea usai digelar. Rabu, 13 April 2022 dini hari.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Real Madrid dipaksa harus mengakui keunggulan tim tamu, Chelsea dengan skor tipis 2-3.

Beruntung, kekalahan ini tetap meloloskan wakil Spanyol, Real Madrid ke babak semifinal Liga Champions lantaran unggul agregat gol.

Baca Juga: Sinopsis Film The Matrix, Aksi Keanu Reeves Menjadi Sosok Neo Peretas Mesin Pintar

Di leg pertama yang berlangsung di Stamford Bridge, London, Real Madrid sukses menaklukkan tuan rumah, Chelsea dengan skor 3-1.

Ketiga gol Madrid dicetak melalui aksi sang striker veteran asal Prancis, Karim Benzema di menit ke 21, 24 dan di babak kedua menit ke 46.

Sedangkan, satu gol balasan dari tuan rumah, tercipta melalui aksi Kai Havertz di menit ke 40 dengan memanfaatkan umpan dari Jorginho.

Semantara, pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Spanyol dini hari tadi.

Anak asuh Carlo Ancelotti dipaksa bermain hingga babak tambahan dalam pertandingan yang berlangsung sengit melawan Chelsea.

The Blues membuka keunggulan gol di babak pertama tepatnya di menit ke 15 melalui aksi Mason Mount yang menerima umpan dari Timo Werner.

Umpan pendek Werner langsung disambut pemain gelandang timnas Inggris tersebut  dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Real Madrid yang dijaga Thibaut Courtouis.

Unggul 1 gol membuat anak asuh Thomas Tuchel semakin percaya diri dengan terus menekan pertahanan Real Madrid.

Hingga menit ke 35, Chelsea tampak lebih banyak menguasai bola. Karim Benzema tidak banyak mendapatkan suplai bola. Serangan Madrid macet.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Di babak kedua, situasi tak banyak berubah. Chelsea masih menguasai tempo permainan sehingga Madrid tak mampu mengembangkan permainan.

Menit ke 51 Chelsea kembali menambah keunggulan gol menjadi 0-2 malalui sundulan pemain bek tengah, Antonio Ruediger. Skor 0-2.

Menit ke 62, Chelsea sempat mencetak gol ketiga lewat Marcos Alonso. The Blues sudah melakukan selebrasi, tapi VAR mengintervensi dan menganulir gol karena handball Alonso.

Baca Juga: Magis Striker Veteran Real Madrid, Karim Benzema Bawa Los Blancos ke Semifinal Liga Champions

Madrid masih coba menemukan ritme permainan yang tepat. Menit ke-65, sundulan Benzema masih membentur tiang. Pertahanan Madrid tampak kocar-kacir.

Menit ke 75, Chelsea mencetak gol ketiga. Kali ini melalui Timo Werner yang tidak terkawal di sisi kiri pertahanan Madrid.

Striker Jerman itu lantas mengecok bek Madrid untuk mengirim bola ke sudut kanan bawah. Gol! Madrid 0-3 Chelsea.

Menit ke 80, Madrid akhirnya mencetak gol balasan. Umpan lambung Modric dari sisi kiri mendarat sempurna untuk Rodrygo yang tinggal mendorong bola. Gol! Madrid 1-3 Chelsea.

Agregat 3-3 memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Madrid lebih aktif mengalirkan bola, pemain Chelsea tampak kelelahan.

Menit ke-96, Benzema mencetak gol balasan kedua. Serangan balik, Vinicius lolos di sayap kiri dan mengirim umpan tarik untuk disambut sundulan Benzema. Gol! Madrid 2-3 Chelsea.

Chelsea coba meningkatkan tempo serangan untuk mencetak gol balasan. Thomas Tuchel akhirnya membuat tiga pergantian pemain di extra time.

Chelsea terus menyerang di sisa laga, tapi pertahanan Madrid akhirnya tampak lebih stabil. Tidak ada gol tambahan. Skor 2-3 untuk Chelsea, agregat 5-4 untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan pemain Real Madrid vs Chelsea:

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Nacho Fernandez (88' Lucas Vazquez), David Alaba, Ferland Mendy (78' Marcelo); Toni Kroos (73' Eduardo Camavinga), Luka Modric, Casemiro (78' Rodrygo); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior (115' Daniel Ceballos).
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Chelsea (4-3-3):
Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Mateo Kovacic (106' Jorginho), Ruben Loftus-Cheek (106' Saul Niguez), N'Golo Kante (99' Hakim Ziyech); Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner (83' Christian Pulisic).
Pelatih: Thomas Tuchel.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: realmadrid.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah