Manchester City Menang Tipis Atas Real Madrid, Tiket ke Final Liga Champions Ditentukan di Bernabeu

- 27 April 2022, 08:12 WIB
Leg pertama Semifinal Liga Champions Manchester City berhasil menundukkan Real Madrid dengan skor 4-3 di Etihad Stadium
Leg pertama Semifinal Liga Champions Manchester City berhasil menundukkan Real Madrid dengan skor 4-3 di Etihad Stadium /realmadrid.com/


Media Purwodadi – Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Eropa musim 2021/2022 antara Manchester City vs Real Madrid usai digelar. Rabu, 27 April 2022.

Duel seru Manchester City kontra Real Madrid yang berlangsung di Etihad Stadium, Inggris berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah dengan skor tipis 4-3.

Sesuai prediksi, sejak menit awal babak pertama, duel Manchester City maupun Real Madrid langsung berjalan sengit.

Baca Juga: Ada 110 Aduan Terkait Pemberian THR, Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah Mulai Melakukan Penindakan

Anak asuh Pep Guardiola berhasil unggul cepat saat laga baru berjalan 2 menit. Melalui pemain asal Belgia, Kevin De Bruyne.

Berawal dari serangan di sisi kanan, Riyad Mahrez lolos dari kepungan bek Madrid dan mengirim umpan silang untuk De Bruyne yang lolos dari kawalan.

Pemain bernomor punggung 17 itu kemudian menyudul bola ke arah gawang Madrid dan tak mampu dihalau Thibaut Courtois. Skor 1-0.

Menit ke 11, The Citizens berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini umpan silang Kevin De Bruyne dari sisi kiri.

Bola gagal dibuang David dan berhasil dicuri Gabriel Jesus yang tinggal menembak keras menggunakan kaki kanannya. Gol! Skor berubah 2-0.

Dua gol cepat menunjukkan intensitas permainan City. Tuan rumah menerapkan garis tekanan tinggi dan mencoba mengurung tim tamu dengan penguasaan bola.

Menit ke 26, Mahrez membuang peluang emas untuk mencetak gol ketiga. Dia lolos dari kawalan di sisi kanan, tapi justru memilih menembak, bukan mengoper ke rekannya di tiang jauh.

Menit ke 33, Madrid berhasil memperkecil ketinggalan. Serangan kejutan, bola diterima Mendy di sisi kiri yang mengirim umpan jauh untuk disambut Benzema di kotak penalti. Gol! Manchester City 2-1 Madrid.

Sisa babak pertama, momentum dikendalikan Madrid, City harus bertahan. Meski begitu, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Di babak kedua, pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo yang sama. Manchester City langsung menggebrak.

Menit ke 48, dua tembakan City dari Mahrez dan Foden masih membentur tiang dan badan bek lawan.

Menit ke 53, City mencetak gol ketiga. Berawal dari Fernandinho merebut bola, menyisir sayap kanan, dan mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti.

Foden lolos dari penjagaan Militao untuk menyambut bola dengan sundulan dari jarak dekat. Gol! Skor 3-1.

Menit ke 55, Madrid  berhasil mengejar ketinggalan. Berawal dari Blunder Fernandinho, Vinicius Junior lolos di sisi kiri dan terus berlari menembus kotak penalti.

Baca Juga: Mudik Dengan Menggunakan Sepeda Motor, Perhatikan 5 Komponen Berikut Agar Perjalanan Anda Lancar

Pemain timnas Brasil tersebut mampu mengecoh beberapa bek dan dan akhirnya menceploskan bola ke gawang Ederson. Skor berubah 3-2.

Tempo pertandingan sedikit menurun setelah dua gol di awal babak pertama. Hingga menit ke 70, kedua tim masih silih berganti menyerang, tapi belum ada peluang berbahaya.

Menit ke 74, City kembali menjauh. De Bruyne membawa bola di tepi kotak penalti dan dijatuhkan Kroos.

Bola liar berhasil dicuri Silva dan dengan cepat dan mengirim tembakan keras ke sudut kiri atas. Gol! City 4-2 Madrid.

Menit ke 80, Madrid mendapatkan hadiah penalti usai handball Laporte. Benzema maju sebagai algojo dan melakukan eksekusi panenka. Gol! City 4-3.

Man City terus menggempur di sisa laga, tapi tidak ada gol tambahan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 4-3 untuk kemenangan Man City.

Skor 4-3 ini membuat segalanya masih terbuka untuk pertandingan leg kedua pekan depan yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Spanyol markas Real Madrid.

Manchester City (4-3-3):
Ederson; John Stones (36' Fernandinho), Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (83' Raheem Sterling), Phil Foden.
Pelatih: Pep Guardiola.

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba (46' Nacho), Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric (79' Dani Ceballos); Rodrygo (70' Eduardo Camavinga), Karim Benzema, Vinicius Junior (88' Marco Asensio).
Pelatih: Carlo Ancelotti.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah