Hancur di The American Express Community Stadium, Manchester United Gagal Lolos ke Liga Champions Eropa

- 8 Mei 2022, 14:54 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire  berebut bola dengan pemain Brightoh & Hove Albion pada pekan ke 36 Liga Premier Inggris musim 2021/2022.
Bek Manchester United, Harry Maguire berebut bola dengan pemain Brightoh & Hove Albion pada pekan ke 36 Liga Premier Inggris musim 2021/2022. /dok. manutd.com/


Media Purwodadi – Pertandingan pekan ke 36 Liga Premier Inggris musim 2021/2022 antara Brighton & Hove Albion kontra Manchester United usai digelar.

Duel Brighton & Hove Albion vs Manchester United yang berlangsung di The American Express Community Stadium berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

Tak tanggung-tanggung, Brighton & Hove Albion takklukkan Manchester United dengan 4 gol tanpa balas.

Baca Juga: Jembatan Culeng Ambrol Selama 2 Tahun Belum Tersentuh Perbaikan, Warganet : Padahal Jalan Utama.

Menghadapi tim sekelas Manchester United tak membuat gentar anak asuh Graham Potter. Sejak menit awal babak pertama, Brighton langsung tampil menyerang.

Saat pertandingan berjalan 15, Brighton berhasil membobol gawang Manchester United yang dijaga David De Gea.

Berawal dari bola muntah, Moises Caicedo melepaskan tembakan melewati kolong kaki Victor Lindelof dan masuk ke gawang De Gea. Skor 1-0 untuk keunggulan Brighton.

Unggul 1-0 membuat Brighton kian percaya diri menyerang. Sementara The Red Devils masih kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka.

Situasi ini terjadi hingga akhir babak pertama. United kesulitan untuk keluar dari tekanan sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Manchester United melakukan beberapa pergantian pemain. Anthony Elanga dan Nemanja Matic ditarik keluar digantikan Fred dan Edinson Cavani.

Alih-alih memperbaiki situasi, performa Cristiano Ronaldo cs malah semakin memburuk di babak kedua ini.

Baru empat menit babak kedua dimulai, Marc Cucurella yang tidak terkawal diberi umpan pendek oleh Leandro Trossard dan tembakannya sukses menjebol gawang De Gea. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Brighton.

Gol cepat Cucurella ini sukses menghancurkan mental skuat United. Delapan menit berselang, giliran Pascal Gross yang sukses mencetak gol, setelah ia menerima umpan dari Marc Cucurella.

Pemain asal Jerman itu melewati Victor Lindelof dan menaklukkan Raphael Varane sebelum menceploskan bola ke gawang De Gea. Skor berubah 3-0 untuk Brighton.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Pantau Arus Balik di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Penumpang Dapat Fasilitas Baik

Belum pulih dari gol Gross, tiga menit berselang giliran Leandro Trossard yang membobol gawang Manchester United.

Gol ini sempat di lihat ulang melalui VAR karena ada indikasi handsball, namun VAR memastikan gol itu sah.

Baru setelah tertinggal 4-0, Setan Merah mulai panas. Edinson Cavani nyaris memperkecil kedudukan berkat sundulannya, namun Robert Sanchez sukses mematahkan peluang emas itu.

Beberapa menit berselang, giliran Bruno Fernandes melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi Sanchez mampu mematahkan peluang itu.

Manchester United sempat mencetak gol di menit 75, saat Harry Maguire memberikan umpan yang diselesaikan tap in oleh Cavani.

Namun gol ini dianulir oleh wasit Andrew Madley karena Edinson Cavani sudah berada di posisi offside.

Di sisa waktu babak kedua ini, Manchester United terus mencoba untuk menekan jantung pertahanan Brighton & Hove Albion.

Namun, The Seagulls berhasil melancarkan sejumlah serangan balik berbahaya sehingga skor 4-0 bertahan untuk kemenangan sang tuan rumah.

Berkat kemenangan ini, Brighton naik ke peringkat 9 klasemen sementara Liga Premier Inggris musim ini.

Sementara Manchester United tertahan di peringkat keenam dengan nilai 58 dari 37 laga yang telah dijalani.

Poin Manchester United berjarak 5 poin dari peringkat 4 atau zona Liga Champions yang saat ini di tempati Arsenal dengan 63 poin.

Dengan hanya menyisakan 1 laga lagi, jumlah poin Manchester United tak mungkin lagi mampu mengejar ketertinggalan jumlah poin Arsenal.

Manchester United harus mengubur mimpinya untuk berlaga di Liga Champions Eropa musim depan.

Susunan Pemain Brighton & Hove Albion vs Manchester United:

Brighton & Hove Albion (3-4-2-1):
Sanchez; Cucurella, Dunk, Veltman; Trossard (Maupay 85'), Caicedo, Bissouma, March (Lamptey 76'); MacAllister (Webster 67'), Gross; Welbeck
Pelatih: Graham Potter.

Manchester United (4-2-3-1):
De Gea; Telles, Lindelof, Varane, Dalot; Matic (Cavani 46'), McTominay; Fernandes, Mata (Maguire 71'), Elanga (Fred 46'); Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Ralf Rangnick.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah