Kalahkan Manchester City di Santiago Bernabeu, Real Madrid Melaju ke Babak Final Liga Champions Eropa

- 5 Mei 2022, 08:18 WIB
Pemai Real Madrid merayakan kemenangan 3-1 atas Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa di Estadio Santiago Bernabeu.
Pemai Real Madrid merayakan kemenangan 3-1 atas Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions Eropa di Estadio Santiago Bernabeu. /realmadrid.com/


Media Purwodadi – Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions Eropa musim 2021/2022 antara Real Madrid vs Manchester City usai digelar.

Real Madrid berhasil tampil sebagai pemenang dalam duel seru leg kedua semifinal Liga Champions Eropa musim ini dengan menyingkirkan wakil Inggris, Manchester City.

Bermain di Estadio Santiago Bernabeu, Real Madrid menang 3-1 melalui babak tambahan waktu atas Mancheseter City sehingga agregat akhir menjadi 6-5.

Baca Juga: Cegah Terjadi Insiden Kapal Tenggelam di Obyek Wisata Kedung Ombo, Jajaran Polsek Geyer Pasang Spanduk Imbauan

Atas kemenangan ini, anak asuh Carlo Ancelotti memastikan diri lolos ke babak final Liga Champions Eropa musim ini dan akan menghadapi Liverpool.

Liverpool lolos ke babak final usai di pertandingan sebelumnya menyingkirkan wakil Spanyol, Villareal dengan keunggulan agregat 5-2.

Jalannya pertandingan Real Madrid vs Manchester City

Sejak menit awal babak pertama dimulai, Los Blancos langsung tampil agresif dan mencoba inisiatif menyerang.

Pertahanan anak asuh Pep Guardiola sempat dibuat kewalahan menghadapi gempuran Karim Benzema cs.

Namun, sesekali, The Citizens mampu memberikan perlawanan. City membuat peluang berbahaya pertama di laga ini berkat sepakan keras Bernardo Silva.

Beruntung bagi tuan rumah, Thibaut Courtois masih mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Skuat Manchester City yang mulai menemukan tempo permainan mereka mulai tampil mengancam pertahanan Madrid.

Mereka membuat beberapa peluang berbahaya yang dimotori Kevin De Bruyne, namun peluang-peluang itu berhasil digagalkan oleh Thibaut Courtois.

Skuat Real Madrid sendiri bukannya tidak membuat ancaman. Mereka kerap masuk ke jantung pertahanan Manchester City,

Namun, mereka gagal melewati barisan pertahanan The Citizens yang tampil rapat sejak awal laga.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor imbang 0-0 mengantarkan pemain kedua tim menuju ruang ganti.

Di babak kedua, Madrid kembali mencoba tampil menyerang, baru 1 menit laga berjalan, Vinicius Junior mendapat peluang emas.

Sayangnya, umpan akurat dari Dani Carvajal itu gagal dimaksimalkan striker asal Brasil tersebut untuk merubah kedudukan.

Tujuh menit berselang, Vinicius Junior kembali mengacak-acak pertahanan City dengan mengadalkan kecepatannya.

Ia mengirim umpan ke Luka Modric dan disambar dengan tembakan sang gelandang, namun bola berhasil diblok oleh Ruben Dias.

Di menit ke 73, pendukung tuan rumah dibuat terdiam. Riyad Mahrez berhasil membobol gawang Madrid sekaligus merubah kedudukan menjadi 0-1.

Berawal dari skema serangan balik, Bernardo Silva kemudian memberikan umpan ke sayap kiri dan kemudian disambar Riyad Mahrez dengan sepakan keras kaki kirinya.

Tertinggal agregat dua gol, Ancelotti membuat sejumlah pergantian pemain. Luca Modric dan Casemiro ditarik dan digantikan Marco Asensio serta Eduardo Camavinga.

Real Madrid mencoba tampil menekan untuk menyamakan kedudukan. Namun City juga beberapa kali melepaskan serangan balik yang berbahaya.

Di menit 86, Thibaut Courtois dipaksa membuat penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tembakan melengkung Joao Cancelo.

Satu menit berselang, gawang Madrid nyaris dibobol oleh Jack Grealish, namun Mendy berhasil memblok tembakan itu tepat di mulut gawang sehingga peluang emas itu tidak menjelma jadi gol kedua City.

Di menit ke 90 Madrid sukses menyamakan kedudukan menjdai 1-1 melalui Rodrygo dengan memanfaatkan umpan dari Karim Benzema.

2 menit kemudian, Rodrygo kembali berhasil mencatatkan nemanaya di papan skor sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Di masa injury time, intensitas pertandingan meningkat. Namun skor 2-1 tidak berubah sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu, Madrid melanjutkan momentum yang sudah mereka bangun. Mereka langsung tancap gas untuk mencetak gol.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Tengah, Kamis 5 Mei 2022 : Kondisi Berawan di Wilayah Purwodadi Grobogan

Petaka bagi City, Ruben Dias membuat kesalahan fatal. Ia melanggar Karim Benzema di dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Karim Benzema yang menjadi eksekutor sukses mengelabuhi Ederson dengan tembakan mendatarnya. Sehingga skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Real Madrid.

Pep Guardiola mencoba untuk menambah daya gedor timnya. Rodri ditarik keluar dan ia memasukkan Raheem Sterling.

Di penghujung babak tambahan pertama, City nyaris memperkecil kedudukan menjadi 3-2. Berawal dari tandukan Foden yang ditepis Thibaut Courtois.

Namun, bola muntah jatuh dekat Fernandinho dan disambar oleh sang gelandang, namun bola justru melebar. Skor 3-1 menutup babak tambahan waktu pertama.

Di babak tambahan waktu kedua, City yang mencoba untuk menggenjot serangan mereka agar bisa memaksa Real Madrid memainkan babak adu penalti.

Memasuki lima menit terakhir, Ancelotti membuat dua pergantian pemain terakhir. Ia memasukkan Lucas Vazquez dan Jesus Vallejo untuk melapisi pertahanan mereka.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-1 bertahan untuk kemenangan Real Madrid.

Susunan Pemain Real Madrid vs Manchester City:

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Nacho, Eder Militao (Lucas Vazquez 115'), Dani Carvajal; Toni Kroos (Rodrygo 68'), Casemiro (Camavinga 75'), Luka Modric (Marco Asensio 75'); Vinicius Junior (Jesus Vallejo 115'), Karim Benzema, Federico Valverde.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Manchester City (4-3-3):
Ederson Moraes; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kyle Walker (Ilkay Gundogan 72'); Kevin De Bruyne (Oleksandr Zinchenko 72'), Rodri (Raheem Sterling 99'), Bernardo Silva; Phil Foden, Gabriel Jesus (Jack Grealish 78'), Riyad Mahrez.
Pelatih: Pep Guardiola.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: realmadrid.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x