Laga Madura United vs Persipura Ditunda, Pertandingan Akan Dijadwal Ulang

- 2 Februari 2022, 10:45 WIB
Manajemen Madura United FC menerima keputusan sesuai regulasi tentang penundaan laga BRI Liga 1 karena jumlah pemain yang kurang dari 14 orang.
Manajemen Madura United FC menerima keputusan sesuai regulasi tentang penundaan laga BRI Liga 1 karena jumlah pemain yang kurang dari 14 orang. /tangkapan layar Instagram @maduraunited.fc


Media Purwodadi – Pasca penundaan laga Madura United vs Persipura, pertandingan akan kedua klub bola yang sedianya merumput pada Selasa, 1 Februari 2022 bakal dijadwal ulang.

Sesuai jadwal, pekan 22 BRI Liga 1 2021/2022 memang menjadwalkan Persipura Jayapura vs Madura United FC di Stadion Komyang Sujana, Denpasar pada pukul 16.15 WITA.

Namun, akhirnya pertandingan ini harus mengalami penundaan karena adanya pemain Madura United yang terpapar Covid-19 dan cedera.

Penundaan pertandingan ini berdasarkan hasil rapat darurat yang dipimpin Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasiopnal LIB, perwakilan Persipura dan Madura United serta beberapa pihak terkait, Selasa 1 Februari 2022.

Baca Juga: Puasa Rajab 2022 Dimulai Besok Kamis 3 Februari 2022, Ini Penjelasan PBNU Berdasarkan Laporan Tim Rukyat

“Ada pemain Madura United yang terpapar Covid-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding ada 14 orang. Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda,” ungkap Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno yang dikutip Media Purwodadi dari laman resmi LIB.

Dalam regulasi BRI Liga 1 musim 2021/2022, pasal 52 poin ke 7 menjelaskan kebijakan yang harus ditempuh LIB dan PSSI jika ada kondisi yang tidak memungkinkan karena pandemi Covid-19.

“Langkah yang kami tempuh selalu menyesuaikan dengan regulasi BRI Liga 1 2021/200 yang sudah diumumkan jauh hari," tambah Sudjarno.

"Khusus penundaan laga Madura United versus Persipura, sudah diketahui dan dipahami bersama oleh banyak pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan,” papar Sudjarno.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta, Selasa 2 Februari 2022 : Jessica Tinggal di Pondok Pelita, Tugas Aldebaran Jadi Berat

Pihak LIB sendiiri sudah melakukan komunikasi secara resmi kepada Persipura, Madura United dan beberapa pihak yang terkait lewat surat nomor 047/LIB-KOM/II/2022.

“Untuk jadwal ulang laga Persipura versus Madura United akan kami umumkan kemudian,” tambah Sudjarno.

Sementara itu, manajemen Madura United yakni Zainal Hudha Purnama menyatakan untuk menerima keputusan penundaan berdasar regulasi kompetisi Liga 1 pasal 52 poin 7, tentang jumlah pemain yang siap bermain kurang dari 14.

“Kami menerima keputusan penundaan berdasar regulasi Kompetisi Liga 1 pasal 52 poin 7 tentang jumlah pemain yang siap bermain kurang dari 14. Itu semua demi sehat bersama,” terang Zainal Hudha Purnama yang dikutip Media Purwodadi melalui Instagram @maduraunited.fc.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x