Kakang Rudianto Cetak Gol Bawa Persib Kalahkan Persikabo 1-0 di Pertandingan BRI Liga 1 Pekan 21

- 31 Januari 2022, 07:30 WIB
Persib Bandung saat berhasil menjebol gawang Persikabo 1973 pada pertandingan pekan 21 BRI Liga 1
Persib Bandung saat berhasil menjebol gawang Persikabo 1973 pada pertandingan pekan 21 BRI Liga 1 /tangkapan layar YouTube Indosiar.

Media Purwodadi – Pertandingan lanjutan pekan 21 BRI Liga 1 yang terselenggara pada Sabtu 29 Januari 2022, Persib Bandung berhasil mengalahkan Persikabo 1973.

Pertandingan yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar itu membawa Persib Bandung meraih sukses dengan tiga poin.

Dalam pertandingan tersebut Persib berhasil unggul 1 – 0 atas Persikabo 1973. Pelatih Persib, Robert Alberts mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang berhasil memberikan kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi Trans 7 Senin, 31 Januari 2022 : Saksikan Program Hits Lapor Pak Malam Ini

Tim yang berjuluk Pangeran Biru tersebut berhasil menorehkan gol penentu kemenangan yang diciptakan Kakang Rudianto di menit ke 22.

“Kami pantas memenangkan pertandingan ini karena bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Selamat buat Kakang dan juga pemain lainnya,” jelas Robert, yang dilansir Media Purwodadi dari laman resmi Persib.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi SCTV Senin, 31 Januari 2022 : Saksikan Kelanjutan Sinetron Suster El

Tidak hanya Kakang saja yang mendapatkan apresiasi dari sang pelatih. Robert juga memuji penampilan kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam.

Robert menilai, Persikabo 1973 kerap mendapat peluang di babak kedua, namun di pertandingan tersebut, Teja Paku Alam berhasil tampil lebih baik di bawah mistar gawang.

“Di babak kedua Persikabo berusaha bangkit dan membuat beberapa peluang. Saya ucapkan selamat juga kepada Teja karena berhasil menjaga gawang agar tidak kebobolan,” ungkap Robert.

Sementara itu, pelatih Persikabo 1973, Liestiadi juga ikut mengucapkan selamat kepada Persib Bandung yang telah sukses meraih tiga poin.

Liestiadi mengungkapkan, sebelum pertandingan timnya merasa diuntungkan karena banyak pemain inti Persib tidak bisa main.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Tengah, Senin 31 Januari 2022 : Waspada Hujan Lebat di Beberapa Wilayah

“Tapi dalam laga tadi kita bisa lihat, walaupun mereka menurunkan pemain muda, tapi mereka bermain sangat spartan dan itu terbukti dengan gol mereka dari pemain kami tidak fokus,” ujar Liestiadi, yang dilansir Media Purwodadi dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Bahkan, Liestiadi juga memberikan pujian kepada kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. Menurut Liestiadi, peluang emas sebenarnya sudah berhasil diciptakan oleh personel Laskar Padjajaran, namun Teja berhasil mematahkan seluruh peluang tersebut.

Teja dinilai mampu menahan delapan tendangan yang berusaha untuk membobol gawang klub Maung Bandung ini.

"Kemudian yang membuat berbeda pertandingan ini adalah Teja Paku Alam, dia sangat luar biasa, penyelamatan ada tiga atau empat peluang bersih dari kami, tetapi Teja malam ini adalah man of the match," ungkap Liestiadi.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi RCTI Senin, 31 Januari 2022 : Ikatan Cinta Pindah Jam Tayang, Saksikan X Factor 2021

Keseluruhan pertandingan memang dikuasai Persikabo 1973, namun Liestiadi melihat ketangguhan sosok Teja membuat pertandingan berbeda dan susah mencetak gol.

Liestiadi mengungkapkan akan memperbaiki koordinasi di lini belakang, terutama saat menghadapi situasi bola mati. Liestiadi juga menyebut, perbaikan tersebut  memerlukan komunikasi dan konsentrasi tinggi.

"Jadi ini evaluasi kami bagaimana kedepannya setiap momen menghadapi serangan lawan kami harus lebih fokus lebih cepat terutama bola mati," tambah Liestiadi.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah