Semi Final Piala AFF 2020 Leg Pertama: Timnas Indonesia Ditahan Imbang Timnas Singapura

- 22 Desember 2021, 22:33 WIB
Timnas Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Timnas Singapura di laga semi final Piala AFF 2020 leg pertama
Timnas Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Timnas Singapura di laga semi final Piala AFF 2020 leg pertama /ANTARA FOTO/Humas PSSI/foc/


Media Purwodadi – Semi Final Piala AFF 2020 yang mempertemukan Timnas Singapura kontra Timnas Indonesia berakhir imbang.

Laga antara Singapura vs Indonesia yang digelar di Stadion Nasional, Kallang, Singapura pada Rabu, 22 Desember 2021 malam tersebut berakhir sama kuat 1-1.

Di babak pertama, Timnas Indonesia mampu unggul terlebih dahulu melalui aksi Witan Sulaeman di menit ke 27.

Baca Juga: Bantuan Data Kuota Internet Kemendikbudristek Diperpanjang Hingga Bulan Desember 2021, Ini Penjelasannya

Menerima umpan dari Asnawi Mangkualam, sepakan kaki kiri pemain Lechia Gdansk dari dalam kotak penalti tersebut meluncur deras ke gawang Singapura.

Tertinggal satu gol, skuad The Lions julukan Timnas Singapura terus berusaha mengejar ketertinggalan.

Serangan demi serangan terus dilancarkan anak asuh Nazri Nasir. Beruntung, skuad Garuda masih mampu menahan serangan lawan.

Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan skor 0-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Memasuki babak kedua, baik Indonesia maupun Singapura saling bergantian jual beli serangan.

Upaya pertama dari The Lions dibalas dengan serangan cepat tim Garuda. Tetapi usaha Witan Sulaeman masih belum mampu melahirkan gol pengganda.

Peluang terbuka didapatkan oleh tuan rumah saat Faris Ramli berhasil melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti di menit ke-63.

Beruntung bagi Timnas, usaha dari Faris Ramli masih belum mampu tepat sasara. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Indonesia di menit ke-65.

Longgarnya pertahanan Indonesia harus dihukum oleh Ikhsan Fandi di menit ke-70. Pemain bernomor punggung 9 itu berhasil lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu melawan Nadeo Argawinata.

Lesakkan dari Ikhsan Fandi itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mendapatkan gol penyama kedudukan membuat Singapura seakan mendapatkan momentum.

Hanya dua menit berselang, gawang Timnas Indonesia terancam lewat sebuah sundulan lawan. Sundulan pemain Singapura itu masih membentur tiang kanan gawang.

Baca Juga: Bertengkar Dengan Istri, Pria 21 Tahun Ini Nekat Naik ke Atas Tower, Petugas Berusaha Membujuk Pelaku Turun

Timnas Indonesia berusaha melawan balik di sisa babak kedua. Hanis Saghara yang baru masuk di babak kedua melakukan percobaan dari luar kotak penalti.

Upaya pemain berusia 22 tahun itu sayangnya masih mampu ditangkap oleh kiper lawan. Momentum masih terus berada di pihak tim besutan Shin tae-yong.

Kali ini, Witan Sulaeman berusaha menyambut umpan terobosan dari rekannya. Usaha pencetak gol pertama itu sayangnya masih mampu dihalau oleh kiper Hassa Sunny yang keluar dari sarangnya.

Serangan dari Timnas Indonesia sayangnya tak mampu membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua. Skor akhir Timnas Indonesia vs Singapura 1-1.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Singapura:

Singapura:

Hassan Sunny, Nazrul Nazari, Safuwan Baharudin, Nur Adam Abdullah, Irfan Fandi, Shahdan Sulaiman, Hariss Harun, Song Uiyong, Zulfahmi Arifin (Anumanthan Kumar, 46'), Ikhsan Fandi (Amy Recha, 71'), Faris Ramli (Hafiz Noor, 86')
Pelatih: Tatsuma Yoshida

Indonesia:

Nadeo Argawinata Rizky Ridho Ramadhan (Elkan Baggott, 46'), Alfreanda Dewangga, Fachruddin, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Rachmat Irianto (Evan Dimas, 65'), Ricky Kambuaya, Irfan Jaya (Yabes, 90') , Witan Sulaiman, Dedik Setiawan (Ezra Walian, 46') (Hanis Sagara, 78')
Pelatih: Pelatih: Shin Tae-yong.***

ANTARA FOTO/Humas PSSI/foc

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x