Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Jelang Laga Melawan UEA, Semangat Tim Masih Tinggi

- 11 Juni 2021, 06:35 WIB
Timnas Indonesia akan menghadapi UEA di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel, Dubai pada hari Jumat, 11 Juni 2021 pukul 23.45 WIB
Timnas Indonesia akan menghadapi UEA di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel, Dubai pada hari Jumat, 11 Juni 2021 pukul 23.45 WIB /Dok. PSSI/


Media Purwodadi - Laga Timnas Indonesia vs Uni Emirate Arab (UEA) akan tersaji di Stadion Zabeel, Dubai pada hari Jumat, 11 Juni 2021 pukul 23.45 WIB.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs UEA ini adalah laga terakhir Grup D Zona Asia.

Jelang laga, Timnas Indonesia sedang berada dalam kondisi yang kurang baik. Pasalnya, skuad Garuda baru saja mengalami kekalahan telak 0-4 dari Timnas Vietnam.

Baca Juga: Kalah dari Vietnam, Ketua PSSI Ingin Skuad Garuda Bangkit Siapkan Diri Lawan Uni Emirat Arab

Namun, pengakuan berbeda disampaikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menurutnya, semangat Timnas Indonesia masih sama seperti sebelumnya.

“Walaupun kita mengalami kekalahan dari Vietnam, tetapi kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi," kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip dari laman PSSI.

"Dengan begitu kita harus memperbaharui suasana tim, sehingga saat nanti melawan UEA kita bisa memberikan hasil positif.”

“Saya katakan ke pemain, pertandingan kemarin sudah berlalu, dan harus cepat melupakan, walau sayang juga untuk dilupakan." Ujarnya.

Hasil laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs UEA tidak akan mengubah apapun. Kalah ataupun menang squad Garuda tetap menjadi juru kunci Grup D.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X