Asnawi: Jelang Leg Kedua play off kualifikasi Piala Asia 2023 Kontra Taiwan, Skuad Garuda Harus Fokus

- 11 Oktober 2021, 05:05 WIB
Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar mengaku bahwa dirinya sudah siap tempur menjalani laga leg kedua melawan Taiwan.
Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar mengaku bahwa dirinya sudah siap tempur menjalani laga leg kedua melawan Taiwan. /Dok. psis.org/


Media Purwodadi – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Timnas Taiwan di leg kedua play off kualifikasi Piala Asia 2023, Senin, 11 Oktober 2021.

Laga leg kedua play off kualifikasi Piala Asia 2023 antara Indonesia kontra Taiwan akan digelar di Chan Arena Buriram, Thailand kick off pukul 20.00 WIB.

Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar mengaku bahwa dirinya sudah siap tempur menjalani laga leg kedua melawan Taiwan.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Pertandingan Argentina vs Uruguay, Senin, 11 Oktober 2021 Pukul 06.30 WIB

"Kami sudah diberikan evaluasi oleh tim pelatih. Persiapan juga kami lakukan dengan baik dan berharap laga kedua nanti kami tidak melakukan kesalahan dan satu tujuan yakni menang," kata Asnawi Mangkualam Bahar.

Pemain Ansan Greeners, Korea Selatan ini juga menekankan bahwa laga besok sangat penting bagi Indonesia.

Untuk itu pemain yang genap berumur 22 tahun pada 4 Oktober 2021 itu berharap skuad Garuda dapat fokus dan konsisten saat menghadapi Taiwan nanti.

"Meski mengalami cedera di laga pertama, saat ini kondisi saya baik dan tidak ada masalah,” jelas mantan pemain PSM Makassar itu.

“Kami juga memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia agar kami dapat lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," imbuhnya.

Laga Indonesia melawan Taiwan besok akan dimulai pada pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar dan vidio.com.

Baca Juga: Jelang Hari Ulang Tahun Pertama Pernikahan, Pasangan Nikita Willy dan Indra Priawan Dapat Anugerah Terindah

Timnas Indonesia yang bertindak sebagai tim tamu akan mengenakan jersey kedua yang berwarna putih hijau.

Pada leg pertama yang digelar di Stadion I-Mobile, Thailand, pada Kamis, 7 Oktober 2021 lalu, Indonesia unggul atas Taiwan dengan skor tipis 2-1.

Gol tim Garuda tercipta di menit ke 17. Berawal dari umpan silang Miftah Sani, dari sisi kiri mampu dimanfaatkan Ramai Rumakiek untuk menjadikan gol. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Gol kedua tercipta di babak kedua, tepatnya di  menit ke 50 melalui aksi kerjasama apik antara Pratama Arhan dengan Kushedya Hari Yudo dan dituntaskan Evan Dimas.

Anak asuh Shin Tae Yong terus menggempur pertahanan Taiwan. Keasikan menyerang, gawang Indonesia yang dijaga Muhammad Riyandi melah kebobolan di menit ke 90.

Kelengahan barisan pertahanan tim Merah Putih dimanfaatkan dengan sempurna oleh Hsu Heng Pin dan mengubah skor menjadi 2-1.

Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia atas Timnas Taiwan bertahan hingga berakhirnya pertandingan.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x