Timnas Indonesia Kalah Lagi Dalam Laga Uji Coba, Skor Akhir 1-3 Saat Lawan Oman

- 30 Mei 2021, 11:05 WIB
Timnas Indonesia vs Oman dalam laga uji coba di Dubai berakhir 1-3.
Timnas Indonesia vs Oman dalam laga uji coba di Dubai berakhir 1-3. /twitter.com/@pssi/

Media Purwodadi – Tim sepak bola nasional (Timnas) Indonesia akhirnya kalah dari Timnas Oman dengan skor akhir 1-3 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion The Seven’s Dubai, Minggu 30 Mei 2021.

Pada laga pertama, timnas  Indonesia tampil dengan semangat melawan timnas Oman.

Terlihat pada menit ke 11, Pratama Arhan menyisir dengan bolanya dari sisi kiri dan melepaskan bola ke arah gawang Oman. Namun, usahanya gagal karena bola berhasil diamankan penjaga gawang Faiys Al Rusheidi.

Kemudian pada menit 13, pemain PSIS Semarang ini kembali mencoba megumpan bola ke dalam menuju Khusyedya Hari Yudo. Lagi-lagi usahanya kalah lantaran diamankan penjaga gawang Oman.

Kadek Agung juga menjajal kemampuannya mengumpankan bola ke gawang pada menit ke 21. Timnas Oman berusaha mengunci pertahanan agar tidak jebol.

Baca Juga: Sudahkah Desa Wisatamu Terdaftat di ADWI 2021. Ini Link Pendaftaran

Sempat terjadi insiden kiper Indonesia, Nadeo Argawinata saat terjatuh akibat tertabrak pemain Oman di menit 35. Nadeo sempat mendapatkan perawatan, namun akhirnya kembali merumput dan melanjutkan pertandingan.

Lima menit kemudian, pertahanan Indonesia bobol setelah bola yang diumpankan pemain Oman, Muhsen Saleh Al Ghassani, masuk ke dalam gawang.

Posisi Nadeo akhirnya digantikan Adi Satryo di pertandingan babak kedua. Pergantian Adi membuat tim lebih bersemangat membuat serangan balik.

Benar saja, di menit 51, Evan Dimas berhasil menjebol gawang timnas Oman.

Dikutip dari Antara, pelatih Timnas Shin Tae-yong kembali melakukan pergantian pemain. Wilan Sulaiman masuk ke dalam lapangan menggantikan Evan Dimas. Sementara Firza Andika masuk menggantikan Asnawi Mangkualam, dan Bhaftari menggantikan Kushedya Yudo.

Baca Juga: Pembalap Moto 3 Jason Dupasquier Jalani Perawatan Pasca Insiden Kecelakaan Sirkuit Mugello

Lagi-lagi, gawang Indonesia kebobolan pada menit ke 70 setelah pemain Oman, Khaled Al Hajiri berhasil mengumpankan bola ke arah gawang.

Dua menit jelang akhir pertandingan, tim Oman kembali mengegolkan bola. Pertandingan berakhir dengan skor 1-3.   

Kekalahan Indonesia dalam Laga Uji Coba ini merupakan kali kedua. Sebelumnya, Indonesia kalah dari Afganistan pada 25 Mei 2021. Dalam laga tersebut Indonesia kalah telak dari Afghanistan dengan skor 2-3. ***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x