MenkopUKM Teten Masduki dan Menteri BUMN Erick Tohir Bersinergi Optimalkan BUMN untuk Belanja Produk UMKM

- 9 Mei 2022, 13:50 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri BUMN Erick Tohir sepakat menguatkan sinergi untuk mengoptimalkan anggaran BUMN untuk berbelanja produk koperasi dan UMKM.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri BUMN Erick Tohir sepakat menguatkan sinergi untuk mengoptimalkan anggaran BUMN untuk berbelanja produk koperasi dan UMKM. /Tangkap layar/ kemenkopukm.go.id/

Media Purwodadi - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri BUMN Erick Tohir sepakat menguatkan sinergi untuk mengoptimalkan anggaran BUMN untuk berbelanja produk koperasi dan UMKM.

Keduanya sepakat akan mengoptmalkan anggaran BUMN untuk berbelanja produk Koperasi dan UMKM tersebut, khususnya untuk nilai tender di bawah Rp400 juta.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat mengunjungi acara Telkomsel Pasar Nusa Dua di Bali Collection, Kawasan ITDC Nusa Dua Bali, Sabtu 7 Mei 2022.

“Kementerian Koperasi dan UKM mengajak berbagai pihak untuk berkolaborasi mengoptimalkan belanja produk lokal buatan koperasi dan UMKM,” kata Menteri Teten Masduki.

Baca Juga: Perketat Keamanan Selama Tradisi Syawalan, Polres Demak Kerahkan 400 Personel di Berbagai Obyek Wisata

Lebih lanjut, Menteri Teten menambahkan produk UMKM saat ini seiring dengan tren masyarakat yang meminati produk yang unik dan langka.

Sebab sebagian besar KUMKM di tanah air merupakan penghasil produk artisan yang memiliki keunikan dan tidak diproduksi secara banyak.

”Produk UMKM tidak kalah dengan produk industri, karena ini produk artisan dan ini jadi keunggulan karena barangnya langka, jadi semakin langka semakin bagus,” ucap Menteri Teten.

Oleh karena itu, ia mendorong kementerian/lembaga dan BUMN untuk mengoptimalkan belanja produknya pada produk dan jasa KUMKM yang kini terus meningkatkan kualitas dan kuantitasnya.

Halaman:

Editor: Titis Ayu

Sumber: kemenkopukm.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x