Terbantu Program Lapak Ganjar, Dagangan Pengusaha UMKM Asal Banyumas Ini Jadi Terkenal

- 22 April 2022, 17:45 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat blusukan ke dapur produksi nila krispi buatan Sri Narsih di Banyumas.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat blusukan ke dapur produksi nila krispi buatan Sri Narsih di Banyumas. /dok Humas Pemprov Jateng.

Media Purwodadi – Media sosial Instagram milik Ganjar Pranowo selalu memiliki program yakni Lapak Ganjar.

Lapak Ganjar ini merupakan salah satu sarana yang dicetuskan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk membantu para pelaku UMKM memasarkan dagangannya.

Terbukti, Lapak Ganjar ini menjadi jembatan yang menghubungkan antara pelaku UMKM dengan calon pembeli, hingga perekonomian mereka menjadi terangkat.

Salah satu pelaku UMKM yang memanfaatkan Lapak Ganjar ini adalah Sri Narsih. Saat menggoreng ikan nila krispi yang menjadi andalan produksinya, Sri Narsih kedatangan tamu agung.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Sabtu, 23 April 2022 : Segera Update Malam Ini, Jangan Sampai Kamu Kehabisan

Tamu tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar datang untuk melihat langsung proses produksi ikan nila krispi buatan Sri, saat kunjungan kerja di Banyumas pada Jumat 22 April 2022.

Di hadapan Ganjar, Sri mengungkapkan bahwa usahanya semakin berkembang dan menjadi terkenal berkat program Lapak Ganjar tersebut.

"Terimakasih pak, berkat Lapak Ganjar dagangan saya ini jadi laris. Alhamdulillah setelah direpost sama bapak, itu sangat membantu sekali, sangat bermanfaat buat kami. Terimakasih pak," kata Sri.

Sri mengaku, sebelum mengikuti Lapak Ganjar ini, seluruh hasil produksinya hampir tidak laku. Bahkan, usahanya untuk promosi di Instagram juga tidak ada yang melirik sekalipun.

Hingga akhirnya ikan nila krispi ini ikut serta penjualannya lewat Lapak Ganjar. Rupanya langsung membuat dagangan milik Sri ini laku keras.

Halaman:

Editor: Andik Sismanto

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x