Tingkatkan Layanan Transparansi Perizinan Berusaha, Presiden Jokowi Resmikan Peluncuran OSS Berbasis Resiko

- 12 Agustus 2021, 16:00 WIB
Presiden Jokowi meresmikan peluncuran OSS berbasis resiko.
Presiden Jokowi meresmikan peluncuran OSS berbasis resiko. /BPMI Setpres/

Media Purwodadi - Dalam rangka upaya pemerintah untuk meningkatkan layanan transparansi, Presiden Jokowi meresmikan peluncuran OSS berbasis resiko dalam perizinan berusaha.

Saat peresmian peluncuran OSS berbasis resiko yang diselenggarakan pada Senin 9 Agustus 2021 kemarin, Presiden Jokowi berharap agar iklim kemudahan berusaha di Indonesia menjadi semakin baik.

Presiden Jokowi meresmikan peluncuran OSS berbasis resiko atau Online Single Submission berbasis resiko ini di Pusat Komando Operasi dan Pengawalan Investasi, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta.

Presiden Jokowi mengatakan, peluncuran OSS berbasis resiko ini merupakan transformasi yang sangat signifikan dalan perizinan berusaha.

Baca Juga: Tak Perlu Ulangi Pembahasan Materi Saat Pembelajaran Daring, Cukup Download Rekaman Videonya

“Menggunakan layanan perizinan secara online yang terintegrasi, terpadu dengan paradigma perizinan berbasis risiko,” ujarnya dikutip mediapurwodadi.pikiran-rakyat.com dari oss.go.id.

Dalam peluncuran sistem OSS terbaru tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Presiden Jokowi pun menyaksikan panel statistik harian sistem OSS berbasis risiko yang ditampilkan di lokasi acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi sempat bedialog dengan beberapa pelaku usaha yang berasal dari Karawang dan Jakarta Pusat.

Halaman:

Editor: Titis Ayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x