Pelaku UMKM Harus Tahu! Ini Cara Membuat Konten Promosi di Media Sosial Agar Tepat Sasaran

- 12 Agustus 2021, 09:00 WIB
Imam Syafi’i, sharing trik cara membuar konten promosi bagi UMKM.
Imam Syafi’i, sharing trik cara membuar konten promosi bagi UMKM. /Titis Ayuw//Media Purwodadi/

Media Purwodadi - Ternyata promosi melalui media sosial tidak semudah yang dibayangkan, misalnya yang dilakukan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM.

Masih banyak pelaku UMKM melakukan ketidak tepatan dalam membuat konten promosi di media sosialnya, sehingga tidak ada feed back dari followers atau pencari produk serupa.

Ternyata promosi lewat media sosial itu tak semudah yang dibayangkan. Banyak UMKM melakukan ketidak tepatan dalam berporomosi di Sosial media. Antara lain, Instagram, Facebook, Whatsapp, website dan lainnya.

Tidak sedikit pelaku UMKM mengunggah foto produk ataupun memberikan caption seadanya, lantas berharap produk atau barang akan habis terjual.

Baca Juga: Wedang Blung, Wedang Rempah Khas Grobogan untuk Tingkatkan Imun dan Tangkal Virus Covid-19

Tentunya ada trik khusus, yang dilakukan pelaku UMKM agar promosi lewat sosial media tepat sasaran, sesuai, dan produk laku dijual.

Melihat masalah tersebut, tim Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT KUMKM) D.I. Yogyakarta menyelenggarakan Kelas Bisnis Selasa Pagi dengan mengusung tema “Meramu Konten untuk Promosi Sosmed”.

Acara yang diselenggarakan tiap Selasa itu bertempat di gedung PLUT di Jalan HOS. Cokroaminoto No. 162 Yogyakarta.

Kelas kali ini diisi salah satu mantan konsultan PLUT yang kini berprofesi sebagai pebisnis dan YouTuber, Imam Syafi'i ini menjelaskan tujuan utama konten Marketing baik untuk website, Instagram atau Facebook.

Halaman:

Editor: Titis Ayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x