Buat Pemian Vietnam Tertunduk di Kandangnya Sendiri, Shin Tae-yong: Saya Puas dan Bangga Dengan Skuad Garuda

- 27 Maret 2024, 14:56 WIB
Indonesia kandaskan perlawanan Vietnam dengan skor 3-0.
Indonesia kandaskan perlawanan Vietnam dengan skor 3-0. /dok. pssi.org/


Media Purwodadi – Timnas Indonesia kembali berhasil taklukkan Vietnam untuk kedua kalinya pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Berlaga di Stadion My Dinh, Hanoi, timnas Indonesia berhasil menyudahi perlawanan tuan rumah Vietnam dengan skor telak 3-0. Selasa, 26 Maret 2024 malam.

Ketiga gol kemenangan Indonesia tercipta melalui Jay Idzes pada menit ke 9, Ragnar Oratmangoen menit ke 24, dan Ramadhan Sananta menit ke 90+8'.

Baca Juga: Jadwal Pencairan Bansos Program Keluarga Harapan Bisa Dicek Mandiri, Ini Penjelasannya!

"Kemarin saat pre match conference, saya mengatakan bahwa semua statistik bisa berubah. Hari ini kami melakukannya,” terang Shin Tae-yong.

“Para pemain telah berusaha serta berjuang keras dan sudah melakukan yang terbaik," imbuhnya seperti dikutip dari pssi.org.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengatakan beban psikologis pemain Vietnam usai takluk di Jakarta membuat performa Vietnam ikut menurun.

Dengan kondisi seperti, jelas langsung direspon Egy Maulana cs dengan bermain lebih tenang dan mampu menguasai jalannya pertandingan.

"Tim hari ini lebih rileks saat bertanding, dan mungkin Vietnam juga karena kalah di Jakarta, sehingga pertandingan ini jadi sulit bagi mereka," ungkap Shin Tae-yong.

Selain itu, usai laga di Gelora Bung Karno pelatih asal Korea Selatan ini juga berjanji menghentikan catatan tidak pernah menang selama 20 tahun di Vietnam.

Itu juga yang terus dikatakan kepada para pemain jelang pertandingan lanjutan babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi.

Baca Juga: Selengkapnya Penjelasan Bansos Program Indonesia Pintar untuk Pelajar Kurang Mampu, Simak Berikut Ini

Debut Manis Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye

Kemenangan ini juga ditandai dengan debut manis dua pemain yang baru saja dinaturalisasi. Yaitu, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Ragnar saat ini bermain untuk klub Fortuna Sittard dan Thom Haye di klub SC Heerenveen, pada pekan kemarin baru saja diambil sumpah menjadi WNI.

Ragnar Oratmangoen, Thom Haye serta pemain lainnya sepakat untuk terus saling bantu-membantu agar membuat skuad menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye saat diambil sumpah menjadi WNI.
Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye saat diambil sumpah menjadi WNI.

"Hari ini adalah langkah yang baik dan juga pertandingan terakhir dengan hasil yang baik,” kata Ragnar Oratmangoen.

“Kami berusaha untuk membantu satu sama lain untuk berkembang ke level berikutnya," imbuh pria bernama lengkap Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen itu.

"Saya sangat senang untuk berada di sini. Kami bisa berkembang sebagai tim yang bagus. Menurut saya komunikasi ini sangat baik antara pemain,”

“Kami banyak berkomunikasi dan membutuhkan masing-masing. Kami juga berusaha untuk membantu satu sama lain," pungkasnya.***

Editor: Agung Tri

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x