Persiapan Sempat Terganggu, Egi Maulana Vikri cs Siap Berikan Yang Terbaik Untuk Indonesia

- 26 Maret 2024, 15:33 WIB
Egi Maulana Vikri.
Egi Maulana Vikri. /dok. pssi.org/


Media Purwodadi - Pemain sayap Timnas Indonesia Egi Maulana Vikri yakin laga melawan Vietnam akan sama sulitnya bagi kedua tim.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Vietnam pada Selasa, 26 Maret 2024 pada pertandingan lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F.

Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia berhasil menang 1-0 dari Vietnam  dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Remaja Belasan Tahun Ditipu Polisi Gadungan. Sepeda Motor dan Ponsel Raib

Satu-satunya gol kemenangan Indonesia kontra Vietnam, tercipta melalui aksi Egi Maulana Vikri pada babak kedua tepatnya menit ke 52.

Egi Maulana Vikri merayakan kemenangan Indonesia 1-0 dari Vietnam.
Egi Maulana Vikri merayakan kemenangan Indonesia 1-0 dari Vietnam.

"Oleh karena itu, kemenangan membutuhkan kerja keras di lapangan. Banyak tantangan yang akan dihadapi kedua tim,” ucap Egi Maulana Vikri.

“Saya dan teman-teman akan memberikan yang terbaik dan kita lihat saja apa yang  terjadi pada pertandingan nanti,” imbuhnya dikutip dari pssi.org.

Persiapan timnas Indonesia jelang menghadapi tuan rumah Vietnam juga sempat terhenti lantaran absennya beberapa pemain.

Skuad Garuda tidak diperkuat Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning, dan Marc Kloc yang meninggalkan tim untuk memulihkan cedera  achilles di Singapura.

Selain itu, Nadeo Argawinata, Dimas Draghad, Pratama Arhan dan Ivar Jenner kemungkinan juga akan absen saat bentrok dengan Vietnam karena sakit.

Baca Juga: Pencairan Bansos CBP Beras 10 Kilogram untuk Keluarga Penerima Manfaat, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Beruntung, dua pemain naturalisasi baru yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa diturunkan dalam laga putaran kedua nanti malam.

Masuknya dua pemain tersebut membuat Shin Tae-yong yakin timnas Indonesia punya peluang untuk dapat membawa pulang tiga poin penuh.

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong pun memutuskan mengirim empat pemain barunya ke Vietnam guna menambal kekuatan yang kosong.

Adapun keempat pemain itu yaitu, Hernando Ali Stariyadi, Muhammad Ferrari, Rakhmat Irianto, dan Shahrul Trisna Fadila.

Khusus untuk Syahrul, kiper asal klub Persikabo tersebut baru akan bergabung ke Hanoi pada hari ini, Selasa, 26 Maret 2024.

Untuk Rafael Struick yang sempat mengalami sakit, dirinya dinyatakan sudah membaik dan menyusul bergabung bersama skuad Garuda pada Senin, 25 Maret 2024 kemarin.

"Seluruh tim sangat bersemangat untuk pertandingan hari ini. Kami akan memberikan yang terbaik,” terang Egi.

“Jadi para pemain sudah tidak sabar lagi, kami hanya bersiap untuk menang melawan Vietnam," pungkasnya.

Saat ini, timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin dari 3 laga.

Indonesia pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024 lalu.***

Editor: Agung Tri

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x