Ragnar Oratmangoen, Winger Klub Eredivisie Fortuna Sittard Siap Bela Timnas Indonesia, Berikut Profilnya

- 17 November 2023, 21:47 WIB
Aksi Ragnar Oratmangoen saat membela Go Ahead Eagles.
Aksi Ragnar Oratmangoen saat membela Go Ahead Eagles. /instagram/@0ratmangoen


Media Purwodadi - Ragnar Oratmangoen yang saat ini memperkuat klub anggota Eredivisie Belanda, Fortuna Sittard dikabarkan akan memperkuat Timnas Indonesia.

 

 



Ragnar Oratmangoen yang memiliki darah campuran Indonesia-Belanda ini akan dinaturalisasi pleh PSSI dalam waktu dekat ini.  

Ragnar Oratmangoen yang bermain sebagai gelandang serang ini memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Tanimbar, Maluku.

Baca Juga: Gara Gara Arahan Maps, Pengemudi Truk Muatan Besar yang Lewat Danyang-Kuwu Dapat Surat Tilang

Kabar akan dinaturalisasinya pemain berusia 25 tahun itu mencuat setelah dirinya bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Tohir di Jakarta.

Erick Thohir lewat akun Instagramnya pribadinya mengungkapkan komitmen Ragnar Oratmangoen itu untuk membela Timnas Indonesia.

"Selamat datang di Indonesia, Ragnar Oratmangoen!” tulis Erick Thohir dalam akun Instragram pribadinya sembari mengunggah foto mereka berdua.

Ragnar Oratmangoen Calon Pemain Naturalisasi yang Berkomitmen untuk membela Timnas Indonesia.
Ragnar Oratmangoen Calon Pemain Naturalisasi yang Berkomitmen untuk membela Timnas Indonesia.

“Ragnar yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie bersama Fortuna Sittard punya komitmen untuk membela Merah Putih," imbuh Erick Tohir.

Ragnar Oratmangoen, kelahiran Oss yang merupakan sebuah kota yang terletak di sisi selatan Belanda pada 21 Januari 1998 itu memulai karirnya di klub NEC.

Selama mememperkuat tim junior NEC pada 2016 hingga 2017, Ragnar Oratmangoen masuk ke tim utama atau tim senior NEC pada 2017 hingga 2019.

Namun, pada 2018 hingga 2019, dirinya pindah memperkuat klub TOP Oss dengan status pinjaman. Bersama TOP Oss tampil sebanyak 48 kali dengan menciptakan 5 gol.

Setelah itu, Ragnar Oratmangoen dibeli klub Cambuur. Selama 2 musim di Cambuur, ia bermain sebanyak 47 kali dengan mencatatkan sebanyak 12 gol.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Kabupaten Grobogan Sabtu 18 November 2023, Cek Sebelum Malam Mingguan

Pada 2021, Ragnar Oratmangoen direkrut oleh Go Ahead Eagles. Penampilannya bersama Go Ahead Eagles kemudian menarik minat FC Groningen.

Pada 2022, ia akhirnya bergabung dengan FC Groningen. Namun musim berikutnya, Ragnar Oratmangoen dipinjamkan FC Groningen ke Fortuna Sittard hingga sekarang.

Sejauh ini, Ragnak Oratmangoen sudah turun dalam tujuh pertandingan Fortuna Sittard di Eredivisie 2023/2024.

Akan tetapi, total menit bermainnya hanya 89 menit saja karena ia selalu dimainkan sebagai pemain pengganti.

Ragnar Oratmangoen merupakan seorang muslim. Dari informasi yang ada, keluarga ayahnya pindah dari Indonesia ke Belanda sekitar 1950.

Saat ini, Ragnar Oratmangoen berusia 25 tahun dan belum pernah mendapatkan panggilan dari Timnas Belanda. Oleh karenanya, ia leluasa untuk dinaturalisasi buat Timnas Indonesia.

 

 



Berikut biodata sang pemain:

• Nama lengkap: Ragnar Oratmangoen
• Tempat / Tanggal Lahir: Oss, Belanda, 21 Januari 1998 (25)
• Nama Ayah: Philip Oratmangoen
• Nama Ibu: Maya Timmers
• Posisi Bermain: Sayap / Gelandang Serang
• Klub Saat Ini: Fortuna Sittard.***

Editor: Agung Tri

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x