Hasil Vietnam vs Indonesia: Jalani Debut, Ragnar Oratmangoen Cetak 1 Gol ke Gawang The Golden Stars

- 26 Maret 2024, 22:18 WIB
Indonesia menang 3-0 vs Vietnam.
Indonesia menang 3-0 vs Vietnam. /PSSI/


Media Purwodadi – Simak hasil Vietnam vs Indonesia pertandingan lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Timnas Indonesia akhiri tak pernah menang di kandang Vietnam dengan menghajar tuan rumah dengan skor telak 3-0. Selasa, 26 Maret 2024 malam.

Ketiga gol Indonesia tercipta melalui Jay Adzes menit ke 9, Ragnar Oratmangoen menit ke 24 dan Ramadhan Sananta pada masa injury time babak kedua.

Baca Juga: Kolaborasi PWI Grobogan dan LazisMU Grobogan, Gelar Bagi Takjil di Pinggir Jalan

Atas hasil ini, timnas Indonesia kukuh di peringkat kedua klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin unggul empat poin atas Vietnam yang berada di peringkat ketiga.

Hasil ini juga menjadikan peluang skuad asuhan Shin Tae-yong untuk dapat lolos ke babak selanjutnya semakin terbuka lebar.

Selain itu, laga melawan Vietnam ini merupakan debut untuk pemain naturalisasi Ragnar Oratmangoen bersama timnas Indonesia.

Debut berakhir manis usai pemain pinajam klub Fortuna Sittard ini mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Indonesia kontra Vietnam.

Ragnar Oratmangoen cetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Indonesia vs Vietnam.
Ragnar Oratmangoen cetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Indonesia vs Vietnam.


Jalannya pertandingan

Menjalani laga tandangtak membuat gentar skuad Garuda. Dengan dipimpin Hokky Caraka di lini depan, Indonesia menguasai pertandingan di awal babak pertama.

Bahkan, laga baru berjalan sembilan menit timnas Indonesia berhasil unggul 1-0. Gol itu berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Thom Haye.

Bola kemudian disambut dengan sundulan Jay Idzes sehingga berbelok mengarah masuk kedalam gawang Vietnam yang dijaga Filip Nguyen.

Unggul 1-0, Indonesia bermain lebih agresif dengan terus menekan pertahanan Vietnam namun selalu gagal menambah keunggulan.

Di sisi lain, Vietnam juga beberapa kali memberikan serangan balik. Beruntung, permain bertahan Indonesia masih mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Vietnam sempat mengancam gawang Indonesia lewat sundulan Nguyen Tien Linh, tapi Ernando Ari masih sigap menangkap bola.

Pada menit ke 24, timnas Garuda berhasil menambah keunggulan mejadi 2-0. Kali ini giliran Ragnar Oratmangoen mencatatkan namanya di papan skor.

Oratmangoen mencetak gol yang luar bisa. Sebab, ia sempat melewati sejumlah pemain sebelum melepaskan tendangan lewat kaki kirinya ke gawang Vietnam.

Baca Juga: Rekomendasi Tas untuk Membawa Perlengkapan saat Mudik Lebaran 2024

Usai gol kedua Indonesia itu, tidak ada lagi gol tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan skuad Garuda bertahan hingga 45 menit babak pertama usai.

Di babak kedua, Vietnam yang tertinggal terus memberikan tekanan ke pertahanan Indonesia. Tendangan Bui Hoang Vien Anh masih melambung di atas mistar gawang.

Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui serangan balik Ragnar Oratmangoen yang berhasil masuk ke kotak pinalti Vietnam.

Namun, sayangnya pemain berusia 26 tahun itu tidak mendapatkan ruang untuk melepaskan tebakan setelah ditutup dua pemain Vietnam.

Tuan rumah berupaya untuk bisa mendominasi permainan. Upaya itu membuahkan hasil tetapi Vietnam tetap kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Indonesia.

Di saat laga akan berakhir 2-0 untuk keunggulan Indonesia, menit ke 90+8, Ramadhan Sananta berhasil membobol gawang Vietnam sehingga kedudukan menjadi 3-0.

Berikut susunan pemain Vietnam vs Indonesia

Vietnam (5-4-1):
Filip Nguyen (PG); Bui Tien Dung, Pham Xuann Manh, Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh Vu Van Thanh; Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Khuat Van Khang, Nguyen Thai Son; Nguyen Tien Linh.
Pelatih: Philippe Troussier

Timnas Indonesia (3-4-3):
Ernando Ari (PG); Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On;Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen; Hokky Caraka.
Pelatih: Shin Tae-yong.***

Editor: Agung Tri

Sumber: sofascore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x