Cetak Gol Cepat Saat Pertandingan Lawan PSS Sleman, Pelatih Persebaya Paul Munster Puji Muhammad Iqbal

- 6 Maret 2024, 07:30 WIB
Persebaya Surabaya saat melawan PSS Sleman, Minggu 3 Maret 2024 lalu di Gelora Bung Tomo Surabaya.
Persebaya Surabaya saat melawan PSS Sleman, Minggu 3 Maret 2024 lalu di Gelora Bung Tomo Surabaya. /Persebaya./


Media Purwodadi – Muhammad Iqbal mendapatkan pujian dari sang pelatih yakni Paul Munster. Pujian tersebut diperolehnya setelah ia berhasil memberikan permainan yang terbaik saat pertandingan melawan PSS Sleman pada BRI Liga 1 musim 2023/2024, Minggu 3 Maret 2024.

Pemain gelandang Persebaya Surabaya tersebut berhasil mencetak gol dengan cepat sebelum menit pertama pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya ini.

Sang pelatih, Paul Munster, merasa puas dengan kemenangan keduanya saat akhir pertandingan menaruh skor 2-1 atas PSS Sleman.

Baca Juga: Begini Cara KPM Melakukan Cek Mandiri untuk Penerima Bansos BPNT Rp200 Ribu per Bulan

Paul Munster pun merasa puas dengan kemenangan keduanya bersama tim berjuluk Bajul Ijo sejak ditunjuk menjadi nakhoda anyar tim pada awal Januari 2024 lalu dan mengakhiri rentetan hasil imbang di laga away sebelumnya.

Menurut Paul Munster, kemenangan ini merupakan kemenangan kedua bagi tim dengan julukan Bajul Ijo tersebut. Paul Munster yang bergabung dengan tim Persebaya Surabaya sejak Januari 2024 ini, memuji kualitas gol cepat yang tercipta dari tendangan Muhammad Iqbal. Bahkan, dirinya mengatakan Muhammad Iqbal punya kemampuan khusus dibanding pemain lainnya.

Meski demikian, pada menit ke 73, Paul Munster harus menarik keluar Muhammad Iqbal dari lapangan lantaran masalah taktikal.

“Selama saya di Persebaya banyak melatih fisik dan secara mental meningkatkan permainan Persebaya. Iqbal adalah pemain dengan kemampuan khusus yang tidak dimiliki pemain-pemain lain di lini tengah Persebaya,” ungkap Paul Munster.

“Dia saya tarik karena untuk kebutuhan taktikal. Itu gol yang sangat bagus, saya terkejut dia bisa cetak gol secepat itu,” tambahnya.

Senang Meraih Kemenangan

Muhammad Iqbal menyatakan senang dapat meraih kemenangan kembali untuk tim Persebaya Surabaya. Perlahan, tim asal Surabaya ini dapat menembus sepuluh besar klasemen sementara BRI Liga Musim 2023/2024.

Baca Juga: Terima Bansos Mitigasi Risiko Pangan Cair Bulan Ini Rp600 Ribu, Simak Penjelasannya Berikut Ini!

“Tim bermain sangat bagus, pemain kompak dan alhamdulillah dapat tiga poin,” kata mantan pemain Persita Tangerang itu.

Terkait gol yang berhasil dicetaknya, Muhammad Iqbal mengatakan, hal itu tidak lepas dari arahan taktik dari tim pelatih yang dieksekusi maksimal atas kerja sama antar pemain pada saat pertandingan.

“Buat gol pertama tadi itu memang taktik juga dari Coach Paul, dari Victor ke Bruno terus second ball harus siap. Terus kita juga sering latihan shooting. Surprise bisa cetak gol secepat itu,” ungkap Muhammad Iqbal.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x