Info Transfer Pemain: Perkuat Tottenham Hotspur, Timo Werner Tinggalkan RB Leipzig Dengan Status Pinjaman

- 13 Januari 2024, 10:42 WIB
Timo Werner bergabung bersama Tottenham Hotspur.
Timo Werner bergabung bersama Tottenham Hotspur. /dok. tottenhamhotspur.com/


Media Purwodadi – Info trensfer pemain, Tottenham Hotspur resmi mengumumkan datangkan Timo Werner dengan status pinjaman dari RB Leipzig.

Timo Werner nantinya akan memperkuat Tottenham Hotspurs hingga akhir musim, dengan opsi untuk dipermanenkan pada bursa transfer musim panas 2024.

Bersama Tottenham, Timo Werner akan mengenakan nomor punggung 16. Nomor tersebut juga pernah dipakai Gareth Bale sebelum pindah ke Real Madrid.

Baca Juga: Harga Emas Batangan Sabtu 13 Januari 2024 Rp 1.131.000 per gram, Berikut Rinciannya

Ini merupakan kali kedua, pria kelahiran 27 tahun lalu itu merasakan kompetisi sepak bola Liga Inggris. Sebelumnya ia pernah membela Chelsea pada 2020-2022 lalu.

Dari 56 penampilan bersama klub asal London itu, Timo Werner mencetak sebanyak 18 gol. Pada akhir musim 2022 ia kembali ke klub lamanya RB Leipzig.

Di Tottenham, Timo Werner akan menggunakan nomor punggung 16 peninggalan Gareth Bale.
Di Tottenham, Timo Werner akan menggunakan nomor punggung 16 peninggalan Gareth Bale.

Pemain Timnas Jerman itu memulai karir awalnya bersama TSV Steinhaldenfeld sebelum bergabung dengan tim muda VfB Stuttgart.

Kemudian, ia melakukan debut seniornya pada Agustus 2013, di pertandingan kualifikasi Liga Europa, menjadi pemain termuda dalam sejarah klub.

Selama bersama VfB Stuttgart, Timo Werner membuat 103 penampilan senior untuk tim Jerman, mencetak 14 gol.

Timo Werner juga menjadi pencetak gol termuda klub setelah mencetak gol profesional pertamanya di pertandingan Bundesliga pada bulan September 2013.

Setelah itu, Timo Werner, kemudian bergabung dengan RB Leipzig pada musim 2016/2017 saat klub tersebut naik ke kasta tertinggi sepak bola Jerman.

Timo tampil mengesankan dengan mencetak 21 gol dalam 32 laga di semua kompetisi bersama RB Leipzig, membantu tim finis di posisi kedua dan lolos ke Liga Champions.

Sejak tiba di RB Leipzig, Timo menjadi pencetak gol terbanyak dalam empat musim berturut-turut.

Pada November 2019, Timo membuat sejarah Bundesliga ketika ia mencatatkan hat-trick gol dan assist dalam kemenangan 8-0 Die Roten Bullen atas Mainz.

Atas performanya itu, pada 2019/2020 Chelsea tertarik untuk merekrut sang pemain. Ia memainkan laga perdananya di Liga Inggris pada September 2020 melawan Brighton.

Berseragam Chelsea, ia mencatatkan 89 penampilan dan mencetak sebanyak 23 gol. Selain itu ia juga meraih gelar juara Liga Champions musim 2020/2021.

Dan pada Agustus 2021 ia bersama Chelsea juga berhasil memenangkan Piala Super UEFA dan juara Piala Dunia Antar Klub pada Februari 2022.

Namun, Timo Werner masih tampak kesulitan menunjukkan performa terbaiknya selama menjadi bagian dari klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Pada 2022, Timo kembali bergabung ke RB Leipzig dengan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dan nilai transfer dilaporkan mencapai €30 juta.

Baca Juga: CBP Beras 10 Kilogram Disalurkan, Segera Cek untuk KPM yang Dapat Bantuan Bulan Januari 2024

Pemain Jerman Kelima

Dengan bergabungnya Timo Werner dengan Tottenham Hotspur, ia pun menambah panjang daftar pemain Jerman yang memperkuat tim berjuluk The Lily White.

Tottenham sebelumnya tercatat pernah memakai jasa pemain dari negara Jerman. Berikut ini empat pemain Jerman yang bermain di Tottenham sebelum Timo Werner.

1. Jurgen Klinsmann

Jurgen Klinsmann datang ke Tottenham pada musim 1994/1995. Ketika itu, Klinsmann direkrut dari klub AS Monaco dengan biaya transfer sebesar dua juga pounds.

Klinsmann menunjukkan performa yang cukup tajam bersama Spurs. Striker asal Jerman tersebut mampu mencetak 29 gol dari 50 pertandingan di semua kompetisi.

2. Steffen Freund

Tottenham merekrut Steffen Freund pada Desember 1998. Gelandang asal Jerman tersebut didatangkan dari Borussia Dortmund untuk memperkuat lini tengah Spurs.

Freund kemudian menjadi pemain favorit para penggemar Spurs. Dia tercatat memainkan 128 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang satu gol.

Freund bermain untuk Tottenham sampai tahun 2003. Mantan pemain Schalke tersebut kemudian melanjutkan kariernya bersama FC Kaiserslautern dan Leicester City.

3. Christian Ziege

Christian Ziege bergabung dengan Tottenham pada musim panas 2001. Spurs menjadi klub Inggris ketiga yang diperkuat Ziege setelah sebelumnya bermain di Middlesbrough dan Liverpool.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini mencatatkan 54 penampilan dengan menyumbang 11 gol dan 5 assist. Sayangnya, karier Ziege di Spurs sering diganggu cedera.

Ziege bermain untuk Spurs sampai tahun 2004. Dia kemudian kembali ke Jerman bersama Borussia Monchengladbach dan pensiun di sana.

4. Lewis Holtby

Tottenham merekrut Lewis Holtby dari Schalke pada pertengahan musim 2012/2013. Namun, kiprah Holtby bersama Spurs tidak bertahan lama.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini kesulitan menembus tim utama Tottenham. Dia hanya tampil dalam 39 pertandingan dengan menyumbang dua gol.

Holtby sempat dipinjamkan ke Fulham dan Hamburger SV untuk mendapatkan menit bermain yang lebih baik. Pada musim panas 2015, Holtby dilepas permanen ke Hamburger SV.***

Editor: Agung Tri

Sumber: tottenhamhotspur.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x