Chelsea vs Juventus 4 - 0, Timo Werner Jadi Penyelamat Akhir untuk The Blues

- 24 November 2021, 11:21 WIB
Reece James, sang penyelamat The Blues saat tampil melawan Juventus, semalam.
Reece James, sang penyelamat The Blues saat tampil melawan Juventus, semalam. /Instagram @chelseaafc.

Media Purwodadi – Chelsea berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4 – 0 atas Juventus di Liga Champion 2021.

Tendangan gol yang dibawakan Trevoh Chalobah berhasil melesat dan membawa Chelsea masuk ke babak 16 besar setelah mengalahkan Juventus.

Pertandingan berlangsung sengit di Stamford Bridge,  Selasa 23 November 2021. Kedua klub ini bertanding sebagai satu-satunya pertandingan yang tersisa di grup H.

Baca Juga: Optimis Menang Lawan Benfica, Xavi Hernandez Tantang Tim Barcelona Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Dilansir dari Live Score, klub yang berjulukan The Blues ini memulai permainan dengan percaya diri. Namun, ada detik berbahaya hingga akhirnya Reece James berupaya melakukan penyelamatan.

Pemain dengan nomor punggung 24 tersebut berusaha menyelamatkan dari pemain Juventus, Wojciech Szczesny.

Dengan tendangan bebas dari sudut sempit, James yang mulai bergabung dengan Chelsea sejak 2017 berupaya untuk menyelamatkannya.

Hingga kahirnya, Chalobah berhasil membuka skor di menit ke 25 dengan cara kontroversial yakni melepaskan tendangan setengah voli dengan kaki kanannya dengan jarak sekitar delapan kaki.

Bola mengenai lengan pemain bek tengah Chelsea, Rudiger setelah Hakim Ziyech sebagai gelandang serang di tim tersebut melakukan tendangan sudut.

Baca Juga: Aksi Gemilang Pemain Baru Barcelona Ini Hibur Kesedihan Fans El Barca Yang Ditinggal Lionel Messi

Sementara Thiago Silva sebagai bek tengah menjaga agar The Blues tetap selamat. Thiago berusaha menggagalkan Alvaro Morata, striker Juventus, yang berusaha menguasai bola dan melewati sang penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy.

Delapan menit sebelum break babak pertama, Kante ditarik dari lapangan hijau dan digantukan Ruben Loftus – Cheek.

Meski tergantikan posisinya, pemain tengah tersebut langsung beradaptasi dengan pemain Chelsea lainnya untuk mempertahankan tim dari serangan Juventus.

Hingga akhirnya, tim Chelsea berhasil menorehkan dua gol dalam waktu tiga menit. Gol tersebut diciptakan James yang berhasil mengontrol bola sebelum mengalahkannya dari Szczensny, sang kiper Juventus.

Di babak kedua, tendangan gol Chelsea oleh Reece James dan Callum Hudson-Odoi membuat akhirnya klub asuhan Thomas Tuchel ini menang.

Baca Juga: Sosok Pedri Gonzalez, Pemain Muda Sepakbola Asal Spanyol yang Raih Predikat Golden Boys 2021

Callum Hudson Odoui berhasil menyelesaikan dengan memanfaatkan kaki kirinya untuk mengoper bola dari jarak dekat ke arah Loftus Cheek.

Namun, Szczesny berhasil mengaggalkan upaya Ziyech dengan penyelamatan yang bagus. Hingga akhirnya James terlibat kembali dengan berhasil memberikan tendangan gol untuk The Blues.

Timo Werner mengakhiri kemenangan mainstream ketika dirinya menambahkan gol keempat dengan tendangan terakhir pertandingan.

Pemain dengan posisi penyerang di Chelsea tersebut berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 4 – 0 atas Juventus.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Live Score


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah