Hasil Atletico vs Madrid: Alvaro Morata Cetak 2 Gol, Los Blancos Turun ke Posisi 3 Klasemen Liga Spanyol

- 25 September 2023, 14:55 WIB
Satu gol Toni Kroos tak mampu menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan 3-1 di markas Atletico Madrid.
Satu gol Toni Kroos tak mampu menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan 3-1 di markas Atletico Madrid. /dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi - Alvaro Morata mencetak dua gol saat Atletico Madrid mengalahkan rival beratnya Real Madrid 3-1 di Stadion Wanda Metropolitano.

 

 



Alvaro Morata dan Antoine Griezmann membawa Atletico memimpin 2-0 pada babak pertama dan meskipun Toni Kroos membalaskan satu gol untuk Real sebelum jeda,

Kapten timnas Spanyol tersebut kembali mencetak gol pada awal babak kedua tepatnya pada menit ke 46 usai menerima umpan dari Saul Niguez.

Baca Juga: Polisi Bersenjata Lengkap Bubarkan Kerusuhan di Depan KPU Grobogan, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Atletico pantas mendapatkan kemenangan langka pada laga derby Madrid. Mereka, hanya memenangkan satu dari 14 pertemuan di Liga Spanyol sebelumnya.

Kemenangan Atletico Madrid ini sekaligus menghentikan lima kemenangan beruntun Real Madrid di awal kompetisi Liga Spanyol musim 2023/2024.

Atas hasil ini, Real Madrid harus turun ke peringkat tiga klasemen dengan 15 poin selisih satu poin di bawah Barcelona dan Girona yang bertengger di posisi satu dan dua klasemen.

Sementara, Atletico Madrid berhasil memperbaiki posisinya. Atletico naik dua peringkay ke posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 10 poin.

Jalannya pertandinga

Los Rojiblancos julukan Atletico Madrid membuat awal yang indah saat mereka unggul 2-0 dalam 20 menit pertama.

Mantan striker Real Madrid, Alvaro Morata membawa skuad asuhan Diego Simeone unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Menerima umpan crossing dari Lino, Morata langsung menyambarnya dengan sundulan kepala. Bola meluncur masuk ke gawang Madrid. Skor berupah 1-0 untuk Atletico.

Kebobolan cepat memaksa Madrid merespons, tapi jelas bahwa lini belakang yang dikawal Fran Garcia, David Alaba, Antonio Rudiger dan Lucas Vazquez bermasalah.

Tim tuan rumah dengan bebas membangun serangan, bahkan, Antoine Griezmann beberapa kali lolos dan masuk ke area berbahaya.

Menit ke 18, Antoine Griezmann berhasil membobol gawang Madrid yang dijaga Kepa Arrizabalaga sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Atletico.

Menerima umpan silang sempurna dari Saul Niguez, dengan mudah Antoine Griezmann membelokkan bola masuk ke gawang dengan sundulan kepalanya.

Atletico hampir menambah gol ketiga pada menit ke 31 ketika Kepa bereaksi cerdas untuk menggagalkan upaya Saul.

Real yang tampil buruk mampu bangkit 10 menit sebelum turun minum melalui kecemerlangan individu Kroos, yang bergerak dengan rapi melewati Marcos Llorente dan melepaskan tembakan mendatar ke sudut bawah gawang.

Tim tamu mengira mereka telah menyamakan kedudukan sebelum turun minum, namun Antonio Rudiger yang berada dalam posisi offside dianggap mengganggu permainan sebelum Eduardo Camavinga membalikkan bola menjadi gol.

Baca Juga: Lupa Mematikan Kompor Seusai Memasak, Dapur Rumah Milik Warga Brati Ludes Terbakar

Babak Kedua

Carlo Ancelotti memasukkan Joselu menggantikan Luka Modric untuk babak kedua, namun timnya terkejut satu menit setelah babak kedua dimulai ketika Morata membawa Atletico memimpin 3-1.

Umpan silang Saul lainnya dari kiri diterima oleh mantan striker Chelsea itu dan dia kembali memberikan penyelesaian yang apik.

Mario Hermoso dari Atletico kemudian melakukan sundulan yang membentur mistar gawang sebelum pergantian tiga kali oleh Ancelotti membuat Ferland Mendy, Nacho dan Aurelien Tchouameni menggantikan Fran Garcia, Lucas Vazquez dan Camavinga.

Real mulai memaksakan masalah ini saat mereka mencari cara untuk kembali ke pertandingan, dengan upaya Rodrygo dan Tchouameni diblok dan tembakan Tchouameni melebar.

Rudiger dan Federico Valverde juga melepaskan tembakan yang melebar, namun ini adalah malam yang terlupakan bagi tim asuhan Ancelotti, dengan Jude Bellingham yang frustrasi mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran kerasnya di masa tambahan waktu.

 

 



Susunan pemain Atletico Madrid vs Real Madrid:

Atletico Madrid (3-5-2):
Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez (86' Angel Correa), Mario Hermoso; Nahuel Molina (65' Cesar Azpilicueta), Marcos Llorente, Koke (46' Axel Witsel), Saul Niguez, Samuel Lino (87' Javi Galan); Antoine Griezmann, Alvaro Morata (82' Memphis Depay).
Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid (4-3-1-2):
Kepa Arrizabalaga; Lucas Vazquez (57' Nacho Fernandez), Antonio Rudiger, David Alaba, Fran Garcia (57' Ferland Mendy); Federico Valverde, Toni Kroos (70' Brahim Diaz), Eduardo Camavinga (57' Aurelien Tchouameni); Luka Modric (46' Joselu); Jude Bellingham, Rodrygo.
Pelatih: Carlo Ancelotti.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: sofascore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x