Bacuya Jadi Maskot Piala Dunia U17, Berikut Filosofi & Makna Badak Cula Cahaya Ini

- 3 September 2023, 11:48 WIB
Maskot Bacuya yang akan menyemarakkan perhelatan Piala Dunia U17.
Maskot Bacuya yang akan menyemarakkan perhelatan Piala Dunia U17. /@pssi/

Media Purwodadi - Federation Internationale de Football Association atau FIFA telah resmi meluncurkan lambang dan maskot Piala Dunia U17 pada Jumat, 1 September 2023.

 

 

Dalam Piala Dunia U17 2023 ini akan menggunakan maskot Badak Cula Cahaya atau Bacuya, yang pernah dipergunakan sebagai maskot Piala Dunia U20 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku bangga adanya ajang akbar tersebut. Pasalnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023.

Baca Juga: Hasil Laga PSIS Semarang vs Bali United, Akhiri Tren Buruk, Laskar Mahesa Jenar Taklukkan Serdadu Tridatu

Erick Thohir mengatakan, dengan peluncuran maskot ini, pihaknya optimis FIFA U17 berjalan sukses dan banyak mendatangkan penggemar ke stadion. Apalagi, Indonesia tampil di ajang dengan level Piala Dunia.

"Sebuah kehormatan bagi kami karena mendapat kepercayaan menggelar kejuaraan sepak bola dunia bagi generasi pesepak bola masa depan,” ujar Erick Thohir.

“Dengan 73% penduduk Indonesia menyukai sepakbola, saya optimistis FIFA U-17 akan berjalan sukses dan mendatangkan banyak penggemar ke stadion. Terlebih ini kali pertama, Indonesia tampil di ajang dengan level Piala Dunia. Sudah pasti kami menyambutnya dengan sangat antusias," tambahnya.

Makna Badak Cula Cahaya

Halaman:

Editor: Agung Tri

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x