Hasil Laga PSIS Semarang vs Bali United, Akhiri Tren Buruk, Laskar Mahesa Jenar Taklukkan Serdadu Tridatu

- 3 September 2023, 11:20 WIB
Paulo Freitas turut menyumbang 1 gol dalam kemenangan 2-1 PSIS Semarang dari Bali United pada pekan 11 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.
Paulo Freitas turut menyumbang 1 gol dalam kemenangan 2-1 PSIS Semarang dari Bali United pada pekan 11 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. /dok. baliutd.com/


Media Purwodadi – PSIS Semarang menjamu Bali United dalam pertandingan lanjutan pekan 11 kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

 

 



Pertandingan PSIS Semarang vs Bali United yang berlangsung di Stadion Jatidiri pada Sabtu, 2 September 2023 malam, berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah.

PSIS Semarang unggul 2-0 terlebih dahulu  melalui Carlos Fortes di babak pertama tepatnya menit ke 25 dan Paulo Freitas di babak kedua menit ke 50.

Baca Juga: Polres Grobogan Kembali Gelar Operasi Zebra Candi 2023, Sasaran Prioritas Ini yang Wajib Diketahui Pengendara

Sementara, tim tamu berhasil memperkecil kedudukan pada menit 69 melalui aksi Jefferson usai menerima sepak pojok Mohammed Rashid.

Atas hasil ini, skuad asuhan Gilbert Agius naik ke peringkat 4 klasemen sementara dengan raihan 18 poin hasil dari 5 kali menang, 3 kali imbang dan 3 kali kalah.

Sedangkan, Bali United harus turun ke peringkat 6 klasemen sementara dengan koleksi 17 poin hasil dari 5 kali menang, 2 kali imbang dan 4 kali kalah.

Bagi PSIS Semarang, selain memperbaiki posisi di klasemen, kemenangan ini juga mengakhiri tren buruk saat bertemu Bali United.

Di mana sebelumnya, PSIS Semarang selalu kalah di 3 laga beruntun kontra klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Gianyar, Bali tersebut.

PSIS Semarang 2-1 Bali United
PSIS Semarang 2-1 Bali United


Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, Bali United tampil menyerang dan terus berupaya menciptakan sejumlah peluang untuk mengancam gawang tuan rumah melalui penguasaan bola.

Namun, pemain PSIS Semarang  mampu mengimbangi permainan Bali United bahkan unggul terlebih dulu pada menit ke 24 melalui sundulan Carlos Fortes.

Gol tersebut sempat diprotes karena bola dinilai belum sempat masuk ke dalam gawang, namun wasit Thoriq Alkatiri akhirnya mengesahkan gol pertama PSIS tersebut.

Di sisa waktu babak pertama, Bali United berupaya mencari gol penyama kedudukan, namun tidak ada lagi gol tercipta hingga turun minum.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti masing-masing.

Memasuki babak kedua, Bali United terus berupaya menguasai jalannya pertandingan, sedangkan PSIS mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang gol.

Selain itu, PSIS Semarang juga melakukan rotasi di awal babak pertama dengan menarik Ridho Syuhada digantikan oleh Septian David Maulana.

Baca Juga: Hadapi Turnamen Super 1000 China Open, Anthony Ginting dkk Siap Tunjukkan Performa Terbaik

Baru masuk, Septian David Maulana berhasil mengancam gawang Bali United yang di jaga Adilson Maringa lewat tembakan spekulasi dari jarak jauh.

Sayang, tembakan jarak jauh striker berusia 27 tahun tersebut belum mampu menambah keunggulan untuk PSIS Semarang.

PSIS Semarang berhasil menambah keunggulan pada menit ke 48 melalui Paulo Freitas yang menusuk sisi kiri pertahanan Bali United.

Tendangan striker yang akrab disapa Gali Freitas di sudut sempit gawang Bali United gagal diantisipasi kiper Adilson Maringa. Skor beruba 2-0 untuk PSIS Semarang.

Tertinggal 2 gol, skuad asuhan Stefano Cugurra ini terus meningkatkan intensitas serangan dan juga melakukan beberapa pergantian pemain.

Bali United akhirnya berhasil mencetak gol melalui Jeferson usai menerima umpan sepak pojok dari Mohammed Rashid pada menit ke 68.

Meski dominan menguasai jalannya laga, upaya Bali United untuk menambah gol gagal. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga pertandingan berakhir.

 

 



Susunan pemain PSIS Semarang vs Bali United:

PSIS Semarang:
Rizky Darmawan, Fredyan Wahyu, Lucao,Wahyu Prasetyo, Giovani Numberi, Alfeandra Dewangga, Ridho Syuhada, Boubakary Diarra, Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Gali Freitas

Bali United:
Adilson Maringa, I Made Andhika Wijaya, Elias Dolah, Kadek Arel Priyatna, Ardi Idrus, Eber Bessa, Mohammed Rashid, Fadil Sausu, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Muhammad Rahmat.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x