Jalani Laga Tandang Hadapi Arema FC di Bali, Skuad Persib Bandung Mengaku Siap Tempur dan Raih 3 Poin

- 7 Juli 2023, 11:47 WIB
Duel Persib Bandung kontra Madura United pekan lalu berakhir tanpa pemenang.
Duel Persib Bandung kontra Madura United pekan lalu berakhir tanpa pemenang. /dok. ligaindonesiabaru.com/


Media Purwodadi - Persib Bandung bersiap melakoni laga tandang pertamanya di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 ke Pulau Dewata, Bali. Jumat, 7 Juli 2023 pukul 19.00 WIB.

Pertandingan pekan 2 Liga 1 Indonesia musim ini, Persib Bandung melawat ke di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, untuk menghadapi Arema FC.

Pelatih Persib, Luis Milla mengamati Arema FC punya permainan yang mengandalkan fisik dan unggul dalam proses transisi menyerang ke bertahan maupun sebaliknya.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Arema FC vs Persib Bandung. Misi Maung Bandung Raih Kemenangan Perdana

Jelang menghadapi Arema FC, Luis Milla mengungkapkan Persib terus berbenah dan mewaspadai sektor tengah dan depan Singo Edan yang punya kombinasi yang baik.

Selain itu, gagal menang di laga perdana melawan Madura United, membuat Persib berambisi raih kemenangan di pertandingan kedua meski dilakukan di partai tandang.

“Ini adalah pertandingan tandang pertama musim ini. Kami akan menghadapi lawan dengan serius dan lawan yang mengandalkan fisik dengan transisi yang bagus, mereka punya pemain yang bagus di posisi gelandang dan depan,” terang Luis Milla.

Menurut mantan pelatih timnas Indonesia itu, timnya sudah melupakan hasil lalu, penting saat ini untuk terus berkembang dan berproses agar Persib bisa lebih matang kedepannya.

“Dan yang terpenting sekarang adalah terus berkembang dan terus berproses supaya menjadi lebih baik dalam bermain,” terangnya seperti dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

#persibday
#persibday

Menghadapi Arema FC, Pelatih Persib, Luis Milla Memboyong Sebanyak 22 Pemain

Bek asal Belanda, Nick Kuipers yang absen pada laga perdana kontra Madura United, masuk dalam daftar rombongan persib menuju pulau dewata.

Namun, pemain anyar asal Spanyol, Tyronne Del Pino tidak ikut serta lantaran sedang menjalani pemulihan cedera yang didapatkannya saat melawan Madura United, pekan lalu.

Sementara itu, Bek Persib, I Putu Gede Juni Antara menyatakan siap tempur pada pertandingan melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

“Saya dan tim sudah berlatih dengan baik dan siap mengikuti instruksi pelatih," kata Putu Gede pada konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis, 6 Juli 2023.

Musim lalu, Persib berhasil mengamankan enam poin berkat kemenangan dari laga tandang dan kandang. Putaran pertama, Persib menang 2-1 di Malang, dan 1-0 di Bandung.

Putu Gede juga mengatakan jika bersama teman-temannya siap ambil poin penuh dalam pertandingan kali ini.

"Kami siap menjalani pertandingan besok semoga mendapat poin maksimal,” kata pemain bernomor punggung 4 ini.

Berikut Daftar 22 Pemain Persib Bandung:
Penjaga Gawang: Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, Putra Sheva Sanggasi
Pemain Belakang:  Nick Kuipers, I Putu Gede, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato, Edo Febriansah, Kakang Rudianto, Victor Igbonefo, Rezaldi Hehanussa,
Gelandang: Marc Klok, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Frets Butuan
Penyerang: Ciro Alves, David Da Silva, Ezra Walian.

Hadapi Persib Bandung, Arema FC Siap Berikan Perlawanan Sengit

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan Persib adalah lawan yang sulit dikalahkan dengan pelatih yang sudah mengenal lama pemainnya.

Materi pemain Maung Bandung pada musim ini  juga tak banyak berubah dengan kualitas individu di atas rata-rata.

Berbeda dengan Arema FC di bawah tangan Joko yang baru membangun skuatnya di masa pra musim. Singo Edan bisa dibilang merombak banyak pemain.

Bahkan seluruh pemain asing Arema FC tergolong baru bermain di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 ini.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo
Pelatih Arema FC, Joko Susilo

“Kita menghadapi Persib, klub bertabur bintang oke, kita juga mengatur itu, mereka tim yang sangat bagus apalagi satu tahun mereka dengan pelatih yang sama, kami baru membangun tapi bukan berarti kami harus berkecil hati,” kata Joko.

Regulasi pemain asing menjadi 5+1 juga ada aturan kewajiban memainkan pemain U-23 buat liga semakin seru. Kini seluruh tim punya kekuatan yang sama,

Arema FC tak takut menghadapi Persib Bandung, Joko punya kepercayaan diri untuk memberikan perlawanan.

“Di kompetisi sekarang ada enam pemain asing (5+1) dengan satu pemain kelahiran 2001 yang bermain 45 menit. Jadi saya pikir ini kekuatan kita hampir merata sekarang, jadi kita tidak jomplang,” terang Joko.

“Sekarang semua sama levelnya, kami punya keyakinan, kami punya kepercayaan diri untuk bertanding dengan Persib,” pungkasnya.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x