Jelang Bergulirnya Liga 1 Musim 2023/2024, Skuat Persib Bandung Mulai Lengkap, 4 Pemain Timnas Sudah Gabung

- 22 Juni 2023, 11:00 WIB
Skuad Persib Bandung saat menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.
Skuad Persib Bandung saat menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. /dok. ligaindonesiabaru.com/


Media Purwodadi – Hampur seluruh skuad Persib Bandung menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta hingga akhir pekan ini.

Selain itu, Persib dijadwalkan akan menghadapi PSS Sleman dalam laga uji coba pra musim Minggu, 26 Juni 2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laga uji coba melawan PSS Sleman bisa jadi laga terakhir Persib sebelum dimulainya kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Baca Juga: Dua Warga Grobogan Ini Curi Kayu di Wirosari, Kasus Berakhir Restorative Justice

Pada pekan pertama rencananya Persib akan menghadapi Madura United FC pada 2 Juli di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dalam persiapan pra musim jelang kick off Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 materi skuat Persib Bandung secara perlahan mulai lengkap.

Ada empat pemain Timnas Indonesia kembali berlatih pada sesi latihan Rabu, 21 Juni 2023 di Yogyakarta usai menjalani FIFA Match Day.

Keempat pemain itu yakni, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah. Salah satu pemain asing baru Persib Tyronne del Pino juga sudah bergabung.

Pemain Persib Bandung latihan di Yogyakarta.
Pemain Persib Bandung latihan di Yogyakarta.

Luis Milla sang pelatih tinggal menunggu kedatangan Daisuke Sato yang baru saja memperkuat Timnas Filipina di FIFA Match Day.

Sementara, satu bek asing  asal Spanyol Alberto Rodriguez Martin, dikabarkan sedang dalam perjalanan menuju Indonesia.

Tyronne mengungkapkan perasaannya bisa bergabung dengan Persib. Ia bangga bisa menjadi bagian dari klub kebanggaan Bobotoh, klub besar penuh historis di Liga Indonesia.

“Saya senang akhirnya bisa tiba dan bersama dengan teman-teman di Persib. Terima kasih dan tentunya saya sangat bangga karena Persib merupakan tim yang besar di negara ini. Saya merasa terhormat,” kata Tyronne.

Baca Juga: Pura Pura Hendak Sewa Lahan untuk Jualan Seblak, Perempuan Asal Grobogan Ini Curi Dua Unit HP

Jelang Laga Uji Coba, PSS Sleman Siapkan Tim Terbaik Lawan Persib Bandung

Di sisi lain, PSS Sleman akan menjalani laga uji coba ketiganya dalam pra musim Liga 1 2023/2024 ini dengan menjamu Persib Bandung.

Sebelumnya, tim berjuluk Super Elang Jawa ini di laga uji coba telah menghadapiBorneo FC dan PS Barito Putera.

Bulan Juni ini memang menjadi hari-hari yang sangat penting bagi PSS sebelum bergulirnya Liga 1 2023/24 pada Juli mendatang.

Dua laga pra musim telah dilalui skuat Super Elang Jawa dengan hasil satu kali kalah dan satu kali imbang.

Menurut pelatih kepala PSS, Marian Mihail, hasil tersebut menjadi pembelajaran penting bagi tim besutannya untuk melakukan perbaikan.

“Banyak pembelajaran yang kami dapatkan dari dua laga yang telah dijalani dan menjadi referensi bagi PSS untuk mengembangkan sebuah ide permainan. Dua laga uji tanding yang bagus buat PSS,” kata Marian Mihail.

“Pertama dari Borneo FC Samarinda yang menunjukkan permainan sepak bola yang bagus dan matang. Kemudian dari PS Barito Putera, tim yang secara kualitas tidak beda jauh dengan PSS,”

“Mereka memainkan gaya sepak bola yang berbeda dari Borneo FC Samarinda, lebih reaktif, bertahan,” tambah pelatih asal Rumania itu.

PSS Sleman akan turunkan skuad terbaik saat laga uji coba melawan Persib Banduung.
PSS Sleman akan turunkan skuad terbaik saat laga uji coba melawan Persib Banduung.

Mantan pelatih Sportul Studenesc Bucharest itu juga membahas mengenai laga pamungkas di ‘Super Elja Preseason Series’ menjamu Persib Bandung, Minggu, 25 Juni 2023 sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Menghadapi Persib menjadi laga terakhir pra musim sebelum Liga 1 2023/24 bergulir. Kami juga memberikan perhatian khusus karena kami menghadapi tim terbaik di Liga Indonesia,” tambahnya.

Laga kontra Persib Bandung menjadi kesempatan bagi Marian Mihail menurunkan komposisi terbaik pemainnya sebelum menghadapi Bali United FC di pertandingan pertama Liga 1 2023/24.

“Secara tim, kami sudah bisa memainkan formasi terbaik dengan kehadiran pemain baru. Tentu saja dengan formasi ini kami akan memperlihatkan tekad terbaik sebagai persiapan menghadapi Bali United FC,” pungkasnya.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x