Komite Banding Pemilihan PSSI Tetapkan Jumlah DCT, Dua Kandidat Calon Anggota Komite Eksekutif Lolos

- 6 Februari 2023, 22:46 WIB
Gusti Randa saat memberikan sambutan dalam penetapan Daftar Calon Tetap Pemilihan PSSI.
Gusti Randa saat memberikan sambutan dalam penetapan Daftar Calon Tetap Pemilihan PSSI. /PSSI.

Media Purwodadi - Sebanyak dua pemohon banding calon anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027 resmi telah diloloskan Komite Banding Pemilihan PSSI.

Dua kandidat calon anggota Komite Eksekutif tersebut yakni Bima Sinung Widagdo dan Mirza Rinaldy Hippy.

Dua orang tersebut sebelumnya dinyatakan tidak lolos dapat banding oleh Komite Pemilihan.

Baca Juga: Kode Redeem COC Selasa, 7 Februari 2023 Ada Banyak, Segera Klaim Kodenya dan Menangkan Permainan Anda

“Komite Banding telah melaksanakan tahapan banding yang diajukan para kandidat yang dinyatakan tidak lolos, tapi dapat mengajukan banding," ujar Ketua Komite Banding Pemilihan, Gusti Randa, yang dikutip dari laman resmi PSSI.

"Keduanya, telah dilakukan verifikasi dokumen untuk melengkapi persyarat banding, dan setelah dilakukan telaah serta verifikasi. Keduanya dinyatakan lolos maju menjadi calon yang memenuhi syarat,” ujar lanjut Gusti Randa.

Gusti Randa mengungkapkan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) telah menetapkan jumlah Daftar Calon Tetap (DCT) pada Senin, 6 Februari 2023 yakni 5 Calon Ketum, 16 Cawaketum dan 55 Calon Anggota Komite Eksekutif.

Putusan banding tersebut telah final. Bahkan, Gusti Randa berharap semua pihak dapat menghormati keputusan yang telah ditetapkan Komite Banding sekaligus Komite Pemilihan.

“Harapannya kini ada waktu 10 hari ke depan sebelum Kongres Pemilihan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kandidat untuk meyakinkan para voter dengan program masa depan sepak bola Indonesia agar lebih baik,” ujar Gusti.

Halaman:

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x