Manchester United vs Chelsea: Hajar The Blues, Setan Merah Pastikan Berlaga di Liga Champions Musim Depan

- 26 Mei 2023, 20:37 WIB
Casemiro dan Bruno Fernandes masing-masing cetak 1 gol dalam kemenangan Manchester United vs Chelsea pada laga tunda pekan 32 Liga Inggris musim 2022/2023.
Casemiro dan Bruno Fernandes masing-masing cetak 1 gol dalam kemenangan Manchester United vs Chelsea pada laga tunda pekan 32 Liga Inggris musim 2022/2023. /dok. akun Twitter @ManUtd/


Media Purwodadi – Manchester United menjamu Chelsea pada laga tunda pekan 32 Liga Inggris musim 2022/2023 di Old Trafford Stadium. Jumat, 26 Mei 2023 dini hari.

 

 



Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester United berhasil tampil sebagai pemenang dengan menghajar Chelsea 4-1.

Di babak pertama, Manchester United berhasil unggul 2-0 melalui Casemiro menit ke 6 dan Anthony Martial pada penghujung babak pertama tepatnya menit ke 45+5.

Baca Juga: Pernah Dapat Ejekan Jadi TKW, Anak Penjual Singkong Goreng di Grobogan Ini Buktikan Bisa Lolos Seleksi Polwan

Di babak kedua, eksekusi penalti Bruno Fernandes dan aksi Marcus Rashford berhasil menambah keunggulan Manchester United menjadi 4-0.

Sementara, 1 gol balasan dari The Blues julukan Chelsea tercipta melalui Joao Felix menit ke 89 dengan memanfaatkan umpan dari Hakim Ziyech.

Dengan kemenangan ini, Manchester United sementara naik ke posisi 3 klasemen sementara dengan 72 poin. Setan Merah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, Chelsea harus terpaku di peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan 43 poin hasil dari 11 kali menang, 10 kali imbang dan 16 kali menuai kekalahan.

Jalannya pertandingan

Di awal babak pertama, Chelsea lebih dulu mengancam saat laga baru berjalan empat menit. Namun, Mykhailo Mudryk gagal menyambar bola crossing Conor Gallagher.

Pada menit ke 6, skuad asuhan Erik ten Hag berhasil memimpin 1-0 setelah Casemiro menjebol gawang Chelsea menyambut tendangan bebas Christian Eriksen.

VAR sempat memeriksa agak lama lantaran Casemiro diduga offside sebelum mencetak gol. Namun, akhirnya wasit Stuard Attwell yang memimpin laga menyatakan onside.

Manchester United kembali mengancam Chelsea lewat serangan balik di menit ke 18. Namun, Anthony Martial gagal memanfaatkan umpan Antony, untuk menjadi gol.

Chelsea bukannya tidak punya peluang sama sekali. Setidaknya ada tiga peluang emas yang mestinya bisa dituntaskan anak asuhan Frank Lampard di babak pertama.

Kai Havertz menit ke 32’ dan Conor Gallagher menit ke 44’, 45+1 gagal menuntaskan peluang yang mereka dapatkan untuk memberi tekanan kepada tuan rumah.

Alih-alih membalas ketertinggalan gol, gawang Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga kebobolan lagi pada penghujung babak pertama.

Baca Juga: Beredar di Media Sosial Pengendara Motor Terguling Saat Lintasi Jembatan, Ini Kata Kapolsek Tawangharjo

 

 



Saat laga memasuki menit ke 45+5, United menggandakan keunggulan lewat sontekan Anthony Martial usai memanfaatkan umpan tarik dari Jadon Sancho.

Di awal babak kedua, kedua tim saling balas serangan untuk bisa mencetak gol cepat. Namun dari dua peluang yang didapat masing-masing tim tidak ada yang jadi gol.

Gagal cetak gol cepat jadi beban bagi Chelsea mengejar ketertinggalan. Intensitas permainan menurun drastis, sehingga kesulitan mengorganisasi serangan seperti semula.

Manchester United peluang emas dengan mendapatkan hadiah penalti Usai Bruno Fernandes dilanggar Wesley Fofana di dalam kotak penalti pada menit ke 73.

Bruno Fernandes sendiri yang menjadi eksekutor penalti melakukan tugasnya dengan baik dan sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Manchester United.

Wesley Fofana kembali melakukan blunder di menit ke 78. Saat mengoper bola pendek ke Trevoh Chalobah, ia salah mengumpan bola.

Bola berhasil dicuri Bruno Fernandes yang kemudian diteruskan langsung ke Marcus Rashford. Bomber Man United sukses melewati Fofana dan Kepa untuk mencetak gol keempat United di laga ini.

Di saat laga akan berakhir dengan kemenangan telak United, Chelsea sukses mencuri gol hiburan melalui individu Joao Felix berhasil mengoyak jala gawang De Gea di menit ke 89.

Susunan Pemain Manchester United vs Chelsea:

Manchester United (4-2-3-1):
David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindelof, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Anthony Martial.
Pelatih: Erik ten Hag

Chelsea (4-3-3):
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, Wesley Fofana, Lewis Hall; Carney Chukwuemeka, Enzo Fernandez, Conor Gallagher; Noni Madueke, Kai Havertz, Mykhailo Mudryk.
Pelatih: Frank Lampard (Interim).***

Editor: Agung Tri

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x