Sempat Henti Pasca Tragedi Kanjuruhan, Kompetisi Liga I Kembali Terlaksana Mulai 5 Desember 2022

- 3 Desember 2022, 12:45 WIB
Kompetisi Liga 1 bakal kembali digelar pada tanggal 5 Desember 2022.
Kompetisi Liga 1 bakal kembali digelar pada tanggal 5 Desember 2022. /Dok. Liga Indonesia Baru/

Media Purwodadi – Pasca Tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu, kompetisi Liga 1 sempat dihentikan. Namun, gelar pertandingan ini akan kembali terlaksana pada tanggal 5-31 Desember 2022.

Perbedaan dalam gelar pertandingan Liga 1 ini ada pada penonton. Format yang dibuat tanpa penonton dan sistem bubble yang digelar di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Di putaran kedua dan seterusnya, pertandingan menggunakan sistem kandang dan tandang dengan jumlag penonton dibatasi.

Baca Juga: Kode Redeem Arena of Valor Sabtu, 3 Desember 2022 : Tambahkan Kode Ini, Klaim dan Mainkan

PSSI mengklaim sudah mendapatkan izin keramaian dari Mabes Polri sesuai dengan Peraturan Polri Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepaa Presiden RI, Joko Widodo atas perhatian luar biasa terhadap insan sepak bola Indonesia.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas bergulirnya kembali kompetisi,” ujar Mochamad Iriawan seperti yang dilansir dari PMJ News.

Baca Juga: Kondisi Genangan Air di Beberapa Wilayah Mulai Stabil, Tim BPBD Grobogan Bantu Dapur Umum Warga

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga berterima kasih kepada Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan kepada semua yang telah membantu hingga kompetisi Liga 1 bisa kembali dimainkan.

Terkait lanjutan Kompetisi Liga 1 ini, beberapa stadion akan dipergunakan untuk pertandingan putaran pertama, seperti Stadion Manahan di Surakarta, Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo di Sleman, Stadion M Soebroto di Magelang dan Stadion Sultan Agung di Bantul.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x