Indonesia Berhasil Tumbangkan Vietnam Dengan Skor Akhir 2-1, Timnas Indonesia Berhak Maju ke Babak Semifinal

- 6 Agustus 2022, 23:35 WIB
Muhammad Nabil Ashyura, pemain timnas Indonesia ini berhasil bawa Indonesia menuju semifinal AFF U16 Boys Championship 2023.
Muhammad Nabil Ashyura, pemain timnas Indonesia ini berhasil bawa Indonesia menuju semifinal AFF U16 Boys Championship 2023. /tabgkapan layar Instagram @timnasindonesiainfo

Media Purwodadi – Timnas Indonesia U16 berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0 atas Vietnam dalam pertandingan AFF U16 Boys Championship di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu 6 Agustus 2022.

Timnas Indonesia U16 berhasil mencetak dua gol dari pemain terbaiknya. Arkhan Putra dan Muhammad Nabil memberikan tendangan gol hingga membawa Timnas Indonesia melaju ke semifinal.

Sebelum memperoleh skor akhir 2-1 ini, perjuangan Tim Bima Sakti tersebut sempat tertinggal melalui penalti Nguyen Cong Phuong.

Baca Juga: Prediksi dan Link Live Streaming Everton vs Chelsea: Laga Perdana Pembuktian The Toffes dan The Blues

Klasemen sementara AFF U16 Boys Championship, peringkat pertama diraih Indonesia. Sementara Vietnam berada di urutan kedua dan berhasil mengumpulkan enam poin dari tiga laga sebelumnya.

Jalannya pertandingan dimulai dari saat Timnas Indonesia ini memberikan serangan kepada tim lawan. Rupanya, Vietnam berusaha memberikan pertahanan dari serangan terbuka Timnas Indonesia.

Di menit ke 18, pemain Timnas Indonesia yakni Tegar mencoba melakukan usaha tendangan sebagai peluang yang ada. Namun, usaha tersebut gagal lantaran kiper Vietnam berhasil mempertahankan pertahanan dari tendangan bola Tegar.

Masuk di menit ke 32, Mokh Hanif Ramadhan mencoba untuk melakukan usaha cetak gol ke gawang lawan. Lagi-lagi Timnas Indonesia gigit jari lantaran sepakan jarak jauh Hanif Ramadhan berhasil dikuasai Pham Dinh Hai, pemain Vietnam.

Wasit menunjuk titik putih yang menjadi bumerang bagi Timnas Indonesia. Hingga akhirnya Vietnam mendapat penalti setelah Li Dinh Long Vu dilanggar di kotak terlarang.

Kapten Vietnam yakni Nguyen Chuong berhasil mengesekusi tendangan penalti ke gawang Indonesia, hingga skor 1-0 atas Indonesia di babak pertama.

Baca Juga: Sesosok Mayat Pria Ditemukan Terjepit Etalase Gegerkan Warga Grobogan, Berikut Penjelasannya

Tak mau kalah, Indonesia tampil lebih prima pada babak kedua. Di menit ke 52, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui Arkhan Putra.

Arkhan Putra berhasil melakukan sundulan bola yang membuat gol di gawang Vietnam. Tidak mau terlalu merasakan euforia, Timnas Indonesia kembali berfokus untuk kemenangan.

Hasilnya, pada menit ke 55, Timnas Indonesia kembali unggul dengan skor 2-1 lewat cetakan gol dari Muhammad Nabil Asyura.

Muhammad Nabil Asyura ini berhasil mencetak gol denngan metode skema serangan balik. Jalannya pertandingan berjalan dengan lancar.

Meski demikian, tak ada gol tambahan yang dihasilkan, baik dari Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam. Hingga wasit meniupkan peluit dengan nada panjang, Timnas Indonesia berhasil menang atas Vietnam.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x