Timnas Indonesia U16 Menang 1-0 Atas Vietnam, PSSI Gelontorkan Bonus Hingga Rp750 Juta

- 14 Agustus 2022, 18:18 WIB
Euforia kemenangan Timnas Indonesia U16 setelah berhasil melawan Vietnam dalam Piala AFF 2022.
Euforia kemenangan Timnas Indonesia U16 setelah berhasil melawan Vietnam dalam Piala AFF 2022. /Andreas Fitri Atmoko/Antara Foto


Media Purwodadi – Timnas Indonesia U16 resmi menjadi juara Piala AFF pasca berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, pada Jumat 12 Agustus 2022 lalu menjadi kado istimewa bagi Timnas Indonesia U16 sekaligus kado Hari Kemerdekaan RI ke 77.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U16 mendapatkan kemenangan atas Vietnam dalam final Piala AFF di Yogyakarta pada Jumat, 12 Agustus 2022 malam.

Baca Juga: Kode Redeem Clash of Clans, Minggu, 14 Agustus 2022 : Ayo Lakukan Klaim Hari Ini, Jangan Sampai Ketinggalan

Tak hanya mendapatkan hadiah berupa kemenangan atas Vietnam dengan skor 1-0 saja. Namun, hadiah yang terindah dalam Piala AFF ini adalah terpilihnya Kapten Timnas Indonesia U16, Muhammad Iqbal Gwijangge sebagai pemain terbaik.

Kemenangan Timnas Indonesia ini menjadi euforia yang terindah di momen Hari Kemerdekaan RI ke 77. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dan mendoakan untuk kemenangan Timnas Indonesia U16 ini.

“Terima kasih kepada pelatih Bima Sakti, pemain dan semua ofisial. Terima kasih kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali yang begitu perhatian kepada sepak bola nasional,” ungkap Mochamad Iriawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Tak hanya kepada pihak yang terlibat, namun para suporter yang terus mendukung Timnas Indonesia U16 juga mendapatkan apresiasi dari Iriawan.

Baca Juga: Kode Redeem Arena of Valor Minggu, 14 Agustus 2022: Segera Klaim Hari Ini, Jangan Sampai Ketinggalan

Menurut Iriawan, para suporter ini menunjukkan kesetiannya mendukung Timnas Indonesia U16 selama di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Ke depan, para pemain Timnas Indonesia U16 yang berhasil menang dalam kompetisi Piala AFF 2022 ini menjadi cikal bakal untuk Timnas Indonesia U19 di masa yang akan datang.

Terkait kemenangan Timnas Indonesia U16 ini, PSSI telah menggelontorkan bonus sebesar Rp750 juta. Bonus ini nantinya bisa bertambah karena banyaknya pihak yang mempunyai kepedulian terhadap Timnas Indonesia U16.***

Editor: Wahyu Prabowo

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x