Real Madrid Ditahan Imbang Osasuna di Estadio Santiago Bernabeu, Carlo Ancelotti: Kami Pantas Menang

- 3 Oktober 2022, 19:49 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan keterangan pers usai ditahan imbang 1-1 oleh Osasuna di Estadio Santiago Bernabeu.
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan keterangan pers usai ditahan imbang 1-1 oleh Osasuna di Estadio Santiago Bernabeu. /realmadrid.com/


Media Purwodadi – Catatan 6 laga selalu meraih kemenangan Real Madrid di La Liga Spanyol musim 2022/2023 terhenti pada pekan 7.

Menghadapi Osasuna di Estadio Santiago Bernabeu, Real Madrid ditahan imbang tamunya tersebut dengan skor 1-1. Senin, 3 Oktober 2022 dini hari.

Real Madrid sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke 42 melalui Vinicius Junior yang memanfaatkan umpan dari David Alaba.

Baca Juga: Lirik Lagu Kesucian Hati, Happy Asmara featuring Bintang Fortuna Trending di YouTube Posisi 17

Sayang, di awal babak kedua, gawang Los Blancos yang dijaga Andriy Lunin kebobolan tepatnya di menit 50 oleh Kike Garcia usai menerima umpan dari Unai Garcia.

Pada menit ke 78, wasit Guillermo Cuadra memaksa Osasuna bermain dengan 10 orang setelah memberikan kartu merah kepada David Garcia.

Unggul jumlah pemain tak mampu di maksimalkan Real Madrid untuk menambah jumlah gol sekaligus meraih kemenangan.

Hasil imbang di laga pekan 7 La Liga Spanyol musim ini jelas tidak membuat Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid puas.

Kendati demikian, ia tetap merasa kalau anak asuhnya pantas untuk mendapatkan tiga poin di markasnya sendiri.

“Kami tidak bermain dengan langkah yang sangat intens, tapi pertandingan berada dalam kendali dan kami pantas untuk menang,” ujar Ancelotti usai pertandingan.

“Pertandingan ini bisa dimenangkan dengan penalti. Torehan yang sangat positif ini harus berakhir. Harapannya kami bisa memulai rentetan positif lainnya mulai dari sekarang.”

Laga ini juga menunjukkan satu kelemahan Real Madrid yang tidak banyak disadari karena torehan kemenangan beruntun. Yakni fakta bahwa mereka kebobolan dalam setiap laga di La Liga musim ini.

Baca Juga: Terlibat Masalah dengan Orang Lain, Ustadz Hanan Attaki Bagikan Tips Melibatkan Diri Kepada Allah

“Ini area yang bisa kami benahi. Tim berada di posisi yang baik dalam kebobolan hari ini, kami tidak beruntung,” terang pelatih berusia 63 tahun tersebut.

“Kami harus lebih baik dalam hal ini, tapi kami melakukannya dengan baik di Liga Champions,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, Real Madrid harus merelakan posisinya di puncak klasemen diambil alih Barcelona dengan jumlah poin sama.

Real Madrid harus turun 1 peringkat ke posisi 2 klasemen sementara lantaran kalah selisih gol dengan Barcelona.

Di La Liga Spanyol musim ini, Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengoleksi jumlah poin 19 hasil dari 6 kali menang dan 1 kali imbang.

Namun, Barcelona sedikit lebih baik. Dari 7 pertandingan yang telah dilalui, Blaugrana telah mencetak sebanyak 19 gol dan hanya 1 kali kebobolan.

Sementara, dari total 7 pertandingan yang telah dijalani, Real Madrid mencetak sebanyak 18 gol dan kebobolan sebanyak 7 kali.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: realmadrid.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x