Real Madrid vs Osasuna: Karim Benzema Gagal Eksekusi Penalti, Los Blancos Ditahan Imbang Los Rojillos

- 3 Oktober 2022, 10:51 WIB
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior mendapat pengawalan ketat dari pemain Osasuna Nacho Vidal
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior mendapat pengawalan ketat dari pemain Osasuna Nacho Vidal /realmadrid.com/


Media Purwodadi – Pertandingan pekan 7 La Liga Spanyol musim 2022/2023 yang mempertemukan Real Madrid vs Osasuna usai digelar. Senin, 3 Oktober 2022 dini hari.

Bermain di Estadio Santiago Bernabeu, Real Madrid gagal memetik poin penuh saat menjamu Osasuna. Pertandinganpun berakhir imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Real Madrid harus merelakan posisinya di puncak klasemen diambil alih Barcelona dengan jumlah poin sama, namun kalah selisih gol.

Baca Juga: Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Berpesan Jika Nikah Niat Jalankan Ibadah Ini Yang Akan Dirasakan

Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengoleksi jumlah poin 19 hasil dari 6 kali menang dan 1 kali imbang. Namun Barca telah mencetak 19 gol dan hanya 1 kali kebobolan.

Sementara, dari total 7 pertandingan yang telah dijalani, Real Madrid telah mencetak sebanyak 18 gol dan kebobolan sebanyak 7 kali.

Di sisi lain, usai bermain imbang 1-1, Osasuna juga turun 1 peringkat ke posisi 6 klasemen sementara dengan 13 poin hasil dari 4 kali menang, 1 kali imbang dan 2 kali kalah.

Jalannya pertandingan

Sebelum pertandingan dimulai, Real Madrid dan Osasuna mengheningkan cipta lebih dahulu di Estadio Santiago Bernabeu.

Mereka melakukannya sebagai penghormatan dan rasa duka cita atas terjadinya Tragedi Kanjuruan di Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Setelah kickoff, Osasuna sempat coba menekan pertahanan Real Madrid. Namun sang tuan rumah juga tak mau ditekan begitu saja. Laga pun berlangsung alot.

Menit ke 17, Real Madrid mendapat peluang melalui Dani Carvajal yang melepas umpan silang dari kanan pertahanan Osasuna.

Bola kemudian ditanduk oleh Ferland Mendy di dalam kotak penalti tapi ia gagal mengarahkan bola ke gawang Osasuna yang di jaga kiper Sergio Herrera.

Menit ke 38, Real Madrid kembali mendapat peluang melalui Karim Benzema. Berawal dari skeman serangan balik cepat Vinicius Junior melepas serangan balik dari sayap kiri.

Ia masuk ke kotak penalti dan melepas umpan silang ke tiang jauh. Karim Benzema langsung menyambar bola dengan tendangan voli.

Sergio Herrera sudah mati langkah tapi bola masih melebar tipis di tiang sebelah kanan. Skor tidak berubah.

Real Madrid akhirnya baru bisa mencetak gol pada menit ke 42. Vinicius junior melepas umpan silang ke tengah kotak penalti dari sayap kanan.

Bola ternyata tak mengenai siapa pun. Namun, malahan langsung masuk ke pojok kiri bawah gawang Osasuna.

Sempat mendapatkan protes lantaran ada pemain Madrid yang terperangkap offside terlebih dahulu saat hendak menyambut umpan dari Vinicius Junior.

Namun, setelah pemeriksaan VAR, wasit Guillermo Cuadra menyatakan gol tersebut tetap sah. Skor berubah 1-0 untuk Real Madrid.

Hingga berakhirnya 45 menit babak pertama, skor 1-0 tidak berubah dan mengiringi pemain kedua tim menuju ruang ganti masing-masing.

Di awal babak kedua, Real Madrid coba mengontrol laga. Mereka juga ingin mencetak gol kedua sekaligus menambah keunggulan.

Namun, menit ke 50, Osasuna justru bisa mencetak gol balasan. Kike Garcia melakukan flick header saat menerima umpan silang dari kanan. Bola mengarah ke tiang jauh dan berbuah gol. 1-1!

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Senin, 3 Oktober 2022: Cancer, Jangan Mengambil Keputusan Yang Terburu-Buru Hari Ini

Madrid kemudian coba mengontrol jalannya laga. Mereka pun sukses melakukannya. Pasukan Carlo Ancelotti kemudian menekan Osasuna.

Menit ke77 wasit memberikan hadiah penalti pada Madrid. Pasalnya setelah melihat tayangan ulang dari VAR, terlihat bahwa David Garcia mendorong Karim Benzema di kotak penalti saat akan menanduk bola. Garcia pun akhirnya dikartu merah.

Eksekusi kemudian dilakukan oleh Benzema. Tapi sayangnya bola sepakannya malah membentur mistar gawang dan keluar lapangan.

Madrid kemudian coba untuk terus menekan pertahanan Osasuna lagi. Sayangnya sampai akhir mereka gagal menjebol gawang lawan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Skor tidak berubah. Real Madrid 1-1 Osasuna.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3):
Andriy Lunin; Ferland Mendy, David Alaba, Antonio Rudiger, Dani Carvajal; Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo
Pelatih: Carlo Ancelotti

Osasuna (4-3-3):
Sergio Herrera; Nacho Vidal, Unai Garcia, David Garcia, Alvaro Cruz; Jon Moncayola, Lucas Torro, Darko Brasanac; Abdessamad Ezzalzouli, Kike Garcia, Moi Gomez
Pelatih: Jagoba Arrasate.

Demikian tadi hasil pertandingan Real Madrid vs Osasuna pada pekan 7 La Liga Spanyol musim 2022/2023 yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x