Hasil Real Madrid vs Mallorca: Menang Telak, Los Blancos Kembali Ke Puncak Klasemen La Liga Spanyol

- 11 September 2022, 23:33 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol kemenangannya ke gawang Mallorca. Los Blancos menang dengan skor 4-1 di Estadio Santiago Bernabeu.
Para pemain Real Madrid merayakan gol kemenangannya ke gawang Mallorca. Los Blancos menang dengan skor 4-1 di Estadio Santiago Bernabeu. /Dok. realmadrid.com/


Media Purwodadi – Real Madrid berhasil kembali ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2022/2023 usai sebelumnya direbut Barcelona.

Kepastian tersebut, di raih Real Madrid usai di laga terakhir berhasil menaklukkan tamunya Mallorca dengan skor 4-1.

Bermain di Estadio Santiago Bernabeu, Real Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke 35 melalui Vedat Muriqi.

Baca Juga: Kode Redeem FF Minggu, 11 September 2022 : Lakukan Update Kode Ini, Jangan Sampai Ketinggalan

Beruntung, Los Blancos berhasil membalas sekaligus membalikkan keadaan dengan membobol gawang Mallorca sebanyak 4 kali.

Berikut jalannya pertandingan Real Madrid vs Mallorca pada pekan 5 La Liga Spanyol musim 2022/2023 :

Sejak awal babak pertama, Real Madrid langsung mengambil inisiatif menyerang dan mencoba mendominasi jalannya pertandingan.

Serangan-serangan yang dilancarkan pemain Real Madrid terus menyulitkan pertahanan Mallorca hingga pertengahan babak pertama.

Meski demikian, pertahanan kokoh Mallorca memaksa pemain-pemain Real Madrid melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Hingga akhirnya pada menit ke 27, Madrid mendapat peluang melalui Rodrygo usai menerima umpan dari Toni Kroos. Sayang, sepakannya masih melambung.

Asik menyerang, gawang Los Blancos yang dijaga kiper Thibaut Cortouis  justru kebobolan terlebih dahulu pada menit ke 35.

Baca Juga: Cadiz vs Barcelona: Hajar Los Piratas di Estadio Nuevo Mirandilla, Blaugrana Rebut Puncak Klasemen dari Madrid

Berawal dari skema tendangan bebas dari sisi kanan, umpan Kang-In ke tiang jauh langsung disambut sundulan Vedat Muriqi. Gol! Madrid 0-1 Mallorca.

Tertinggal 1 gol membuat Toni Kroos cs langsung meningkatkan intensitas serangan. Los Blancos kembali mendapatkan ruang untuk mengurung tim tamu.

Pada menit ke 45+3, Real Madrid berhasil membobol gawang Malloca sekaligus merubah kedudukan menjadi sama kuat 1-1 melalui aksi Federico Valverde.

Melalui skema serangan balik, Federico Valverde berlari seorang diri dari belakang hingga ke area kotak penalti, menusuk ke tengah, dan melepas tembakan keras ke tiang jauh.

Pada babak kedua, Real Madrid makin mendominasi jalannya pertandingan. Los Blancos melakukan segala cara untuk membongkar pertahanan Mallorca.

Buntunya serangan-serangan Real Madrid membuat Carlo Ancelotti melakukan perubahan. Luka Modric masuk pada menit ke 60, menggantikan Eden Hazard.

Hasilnya, pada menit ke 72, Real Madrid berhasil menambah keunggulan melalui Vinicius Junior udai mendapat umpan dari Rodrygo.

Gol kedua membuat Madrid kian percaya diri. Mallorca coba meningkatkan tekanan, tapi tampak kesulitan merebut bola dari kaki pemain-pemain Madrid.

Menit ke 89, Madrid memberikan pukulan pemungkas dengan gol ketiga. Aksi solo Rodrygo dari sisi kanan, melewati dua bek lawan dan mengirim tembakan keras jarak dekat. Gol! Madrid 3-1 Mallorca.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah 2022 Bakal Tersalur Mulai 9 September 2022, Siapa dan Apa Saja Syarat Penerima BSU?

Tepat di menit akhir pertandingan, Madrid mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan. Bola dieskekusi Kroos dengan sempurna untuk disambut sundulan Rudiger. Gol! Madrid 4-1 Mallorca.

Hingga berakhirnya babak kedua, skor 4-1 tidak berubah. Real Madrid sukses meraih kemenangan kelimanya secara beruntun di La Liga Spanyol musim ini.

Susunan pemain Real Madrid vs Mallorca :

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Ferland Mendy (60' Nacho Fernandez), David Alaba, Antonio Rudiger, Lucas Vazquez (72' Dani Carvajal); Dani Ceballos (69' Eduardo Camavinga), Toni Kroos, Federico Valverde; Vinicius Junior, Eden Hazard (60' Luka Modric), Rodrygo.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Mallorca (5-3-2):
Predrag Rajkovic; Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Raillo, Matija Nastasic, Jaume Costa; Inigo Ruiz De Galaretta (59' Antonio Sanchez), Rodrigo Battaglia (53' Iddrisu Baba), Dani Rodriguez (59' Clement Grenier); Kang-In Lee (79' Lago Junior), Vedat Muriqi (79' Abdon Prats).
Pelatih: Javier Aguirre.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: realmadrid.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x