10 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2022: Dari Pemain Pantai Gading Hingga Wonder Kids Prancis

- 20 Juni 2022, 23:21 WIB
Dari Yves Bissouma hingga Aurelien Tchouameni, 10 pemain termahal bursa transfer musim panas 2022.
Dari Yves Bissouma hingga Aurelien Tchouameni, 10 pemain termahal bursa transfer musim panas 2022. /mediapurwodadi/Tri/


Media Purwodadi – Tepat 10 hari sejak jendela transfer musim panas 2022 dibuka atau tepatnya 10 Juni 2022 lalu, beberapa perpindahan pemain telah terjadi.

Ada beberapa pemain top Eropa yang habis masa kontraknya di musim panas ini. Mereka, bisa pindah ke klub lain dengan status free transfer.

Antonio Rudiger misalnya, Bek Chelsea ini secara resmi telah pindah ke Real Madrid secara gratis usai menolak memperpanjang masa baktinya di Stamford Bridge.

Baca Juga: Jadwal Sholat 5 Waktu, 10 Kabupaten / Kota di Jawa Tengah, Selasa, 21 Juni 2022

Tak hanya, Antonio Rudiger, ada juga Paul Pogba dari Manchester United, Alexandre Lacazette dari Arsenal hinga Gareth Bale dari Real Madrid yang habis masa kontraknya.

Bursa transfer musim panas 2022 ini, diyakini bakal terjadi banyak kejutan yang dilakukan klub-klub top Eropa guna memperbaiki skuadnya untuk musim 2022/2023 mendatang.

Klub-klub top Eropa tak segan-segan mengeluarkan biaya mahal untuk mengamankan tanda tangan pemain incarannya.

Manchester City pun telah mendapatkan pemain incarannya yaitu, Erling Haaland yang didatangkan dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer total 85,5 juta poundsterling.

Lantas, siapa sajakah para pemain yang sejauh ini masuk dalam daftar 10 transfer termahal di musim panas 2022 ini. Berikut daftar selengkapnya:

10. Yves Bissouma
Yves Bissouma menempati peringkat 10 dalam daftar transfer pemain termahal pada musim panas 2022 ini.

Yves Bissouma didatangkan Tottenham Hotspur dari Brighton Hove & Albion dengan biaya transfer sebesar 29,2 juta Euro.

Selain Tottenham, gelandang asal Pantai Gading ini sebelumnya juga diminati klub raksasa Inggris lainnya Arsenal dan Manchester United.

9. Karim Adeyemi
Usai kehilanggan striker andalannya, Erling Haaland yang pindah ke Manchester City, Borussia Dortmund bergerak cepat mencari pengganti yang sepadan.

Pilihan Borussia Dortmund jatuh kepada striker RB Salzburg Karim Adeyemi. Die Borussen harus bersaing dengan klub top Eropa lainnya untuk mendapatkan pemain Jerman itu.

Dortumund akhirnya berhasil mendapatkan Karim Adeyemi usai menebusnya dengan biaya transfer sebesar 30 juta poundsterling.

8. Diego Carlos
Penampilan mengesankan Diego Carlos bersama Sevilla musim lalu membuat pemain asal Brasil tersebut menjadi incaran sejumlah klub top Eropa.

Liverpool, Real Madrid dan Manchester United bersaing untuk mendapatkan pemain bernama lengkap Diego Carlos Santos Silva tersebut.

Beruntung, Aston Villa menjadi pilihan pemain berusia 29 tahun tersbut untuk menjalani karir sepak bola profesional selanjutnya.

Diego Carlos didatangkan Aston Villa dari klub LaLiga Spanyol Sevilla dengan biaya transfer sebesar 31 juta Euro.

7. Brenden Aaronson
Penampilan apik Brenden Aaronson sejak di Philadelphia Union dan kemudian RB Salzburg membuatnya mendapat julukan sebagai 'Medford Messi'.

Setelah satu setengah musim memperkuat RB Salzburg, kini pemain timnas Amerika itu siap meramaikan Liga Inggris dengan menerima pinangan Leeds United.

Brenden Aaronson bersedia bermain di Elland Road Stadium usai ditransfer Leeds United dari RB Salzburd dengan mahar sebesar 32,84 juta Euro.

6. Fabio Vieira
Pemain termahal keenam bursa transfer musim panas 2022 ini disandang oleh pemain baru Arsenal, Fabio Vieira.

Pemain asal Portugal itu bergabung dengan The Gunners usai ditebus dari FC Porto dengan biaya transfer sebesar 35 juta Euro.

Musim 2021/22 kemarin Fabio Vieira tampil luar biasa dengan mencatatkan enam gol dan 14 assist di Liga Portugal. Wajar jika Arsenal sangat tertarik mendapatkannya.

5. Nuno Mendes
Musim 2021/22 kemarin, PSG meminjam Nuno Mendes dari klub Portugal, Sporting. Dalam 37 laga di semua ajang bersama Les Parisiens, ia mampu mencetak dua assist.

Diusianya yang masih 20 tahun, pemain bernama lengkap Nuno Alexandre Tavares Mendes itu mampu mendapatkan tempat di tim inti PSG.

Bahkan, ia mampu menggeser posisi pemain senior PSG yang telah berpengalaman seperti Juan Bernat dan Layvin Kurzawa.

Musim lalu, Nuno Mendes telah bermain untuk PSG sebagai pemain pinjaman dari Sporting. Musim ini ia dipermanenkan PSG dengan biaya sebesar 38 juta Euro.

Baca Juga: PPDB Berjalan Lancar di Hari Kelima, Ganjar Ingatkan Orang Tua Murid Juga Cari Sekolah Alternatif

4. Federico Chiesa
Sama seperti Nuno Mendes, Federico Chiesa menjadi pemain termahal keempat bursa transfer musim panas ini usai dipermanenkan Juventus dengan biaya 40 juta Euro.

Sebelumnya, pemain timnas Italia itu telah memperkuat Juventus sejak 2020 lalu. Federico Chiesa dipinjam Si Nyonya Tua dari Fiorentina selama dua musim.

Bersama Juventus, pemain yang memiliki tinggi 175 cm tersebut telah bermain sebanyak 61 kali dan mencetak 18 gol di semua ajang.

3. Erling Haaland
Erling Haaland sempat menjadi rebutan banyak klub top Eropa seperti PSG, Real Madrid, Barcelona, Juventus hingga Manchester City.

Namun, striker asal Norwegia tersebut memilih untuk bermain di Liga Inggris bersama Manchester City.

Erling Haaland diboyong Manchester City dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer mencapai kurang lebih 60 juta euro.

Bersama Manchester City, pemain bernama lengkap Erling Braut Haaland ini akan menerima gaji sebesar 400 ribu poundsterling per pekan.

2. Darwin Nunez
Di posisi kedua, pemain termahal bursa transfer musim panas 2022 diraih pemain anyar Liverpool Darwin Nunez.

Pemain bernama lengkap Darwin Gabriel Nunez Ribeiro ini didatangkan The The Reds dari Benfica dengan biaya transfer mencapai 100 juta Euro.

Liverpool resmi mengumumkan perekrutan Darwin Nunez pada Rabu, 15 Juni 2022 lalu dengan biaya transfer awal sebesar 75 juta Euro.

1. Aurelien Tchouameni
Pemain dengan biaya transfer termahal musim panas 2022 saat ini dipegang oleh Aurelien Tchouameni.

Aurelien Tchouameni menjadi pemain termahal di musim panas saat ini usai diboyong klub raksasa LaLiga Spanyol Real Madrid dari AS Monaco dengan biaya awal 80 juta Euro.

Ditambah, bonus tertentu sebesar 20 juta euro. Maka, jika ditotal nilai transfer gelandang berusia 22 tahun tersebut mencapai 100 juta Euro atau Rp1,53 triliun.

Demikian tadi 10 daftar pemain termahal pada bursa transfer musim panas 2022 yang telah resmi dan diumumkan pihak klub.

Bursa transfer musim panas 2022 masih panjang, mari kita nantikan bersama kejutan-kejutan yang akan dilakukan klub-klub top Eropa selanjutnya.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x