Bersama Manchester City, Mampukah Erling Haaland Menjadi Momok Menakutkan Bagi Para Pemain Belakang Lawan?

- 14 Juni 2022, 04:05 WIB
Erling Haaland resmi menandatangani kontrak bersama Manchester City hingga 2027.
Erling Haaland resmi menandatangani kontrak bersama Manchester City hingga 2027. /dok akun Twitter @ManCityCatala/


Media Purwodadi – Manchester City telah mengkonfirmasi penandatanganan kontrak pemain barunya, Erling Haaland pada Senin, 13 Juni 2022.

Dalam penandatanganan perjanjian kerja sama bersama Manchester City, Erling Haaland dikontrak selama lima tahun atau hingga musim panas 2027 mendatang.

Meski tidak disebutkan secara detail, diperkirakan Manchester City memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund dengan biaya lebih dari 300 juta Euro.

Baca Juga: Kode Redeem State of Survival Selasa, 14 Juni 2022. Ayo Buruan Klaim Kodenya Sebelum Kehabisan

Nilai transfer pemain Timnas Norwegia tersebut naik berkali-kali lipat sejak didatangkan Borussia Dortmund dari RB Salzburg dengan biaya sebesar 20 juta Euro.

Striker berusia 21 tahun tersebut sebelumnya menjadi rebutan bagin klub-klub elite Eropa. Di antaranya, Barcelona, Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Manchester City.

Namun, pada akhirnya The Citizen lah yang berhasil mendapatkan tanda tangan sang striker fenomenal tersebut dari Borussia Dortmund.

Manchester City ngebet mendapatkan jasa Haaland lantaran selama ini tidak mempunyai pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah.

Di kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman musim 2021/2022, Haaland sukses mencetak 61 gol dalam 65 pertandingan.

Striker anyar Manchester City, Erling Haaland.
Striker anyar Manchester City, Erling Haaland.

Selama 2 musim membela panji Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, Erling Haaland rata-rata mencetak satu gol setiap 86 menit.

Dalam 18 bulan pertamanya di Dortmund, dia tidak pernah melewatkan lebih dari dua pertandingan liga tanpa gol. Peregangan tanpa gol terpanjangnya musim lalu adalah lima pertandingan.

Nantinya, striker bernama lengkap Erling Braut haaland itu akan menjadi momok bagi para pemain belakang klub-klub anggota Liga Inggris musim 2022/2023.

Baca Juga: Jadwal Sholat 5 Waktu, 10 Kabupaten / Kota di Jawa Tengah, Selasa, 14 Juni 2022

Masih berusia 21 tahun, striker spesialis kaki kiri itu memiliki tubuh tinggi, kuat, cepat dan benar-benar mematikan di dalam kotak.

Kecepatan dan pergerakan Haaland akan memberi skuad Pep Guardiola dimensi baru ketika mereka menggunakan gelandang serang sebagai "false nine".

Nantinya, Pep Guardiola dapat mengandalkan interaksi yang apik dan pelari dari dalam untuk memanfaatkan ruang yang tercipta.

Haaland akan menawarkan lebih banyak ancaman langsung. Dia suka berlari melampaui bek terakhir dan berada dalam performa terbaiknya ketika ada ruang untuk masuk.

Sementara itu, meski sudah melakukan penandatanganan kontrak. Namun Manchester City belum mengkonfirmasi nomor punggung berapa yang akan digunakan Erling Haaland.

Menurut kabar yang beredar, sang striker masih memilih-milih nomor punggung, di mana ia digosipkan akan mengenakan nomor punggung 9 setelah Gabriel Jesus pindah dari City.

Kita tunggu apa yang akan dilakukan Erling Haaland bersama Manchester City di musim depan. Mampukah dia kembali menunjukkan performanya seperti di Jerman?.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x