Magis Striker Veteran Real Madrid, Karim Benzema Bawa Los Blancos ke Semifinal Liga Champions

- 13 April 2022, 09:01 WIB
Kalah 3-2 dari Chelsea, namun Real Madrid berhal lolos ke babak semifinal Liga Champions dengan unggul agregat 5-4 atas The Blues
Kalah 3-2 dari Chelsea, namun Real Madrid berhal lolos ke babak semifinal Liga Champions dengan unggul agregat 5-4 atas The Blues /realmadrid.com/


Media Purwodadi – Real Madrid menjamu Chelsea pada lanjutan leg kedua Liga Champions pada Rabu, 13 April 2022 dini hari tadi.

Striker veteran asal Prancis, Karim Benzema selamatkan Real Madrid dari mimpi buruk setelah terjadi drama pada laga tersebut.

Tampil menyerang sejak menit awal, Chelsea berusaha mengejar ketertinggalan pada leg sebelumnya yang kalah 1-3 atas Real Madrid di Stamford Bridge, London.

Baca Juga: Singkirkan Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, Villareal Melaju ke Semifinal Liga Champions

Sejak menit awal jalannya babak pertama, Rudiger cs tampil ofensif dengan mencoba menekan pertahanan Real Madrid yang seringkali bermain di bawah garis pertahanan.

Los Blancos sebutan bagi Real Madrid bermain dengan umpan-umpan pendek yang beberapa kali digagalkan para pemain The Blues Chelsea.

Madrid mendapatkan peluang pertamanya melalui free kick Karim Benzema yang masih berada di atas tiang kiper Chelsea.

Beberapa kali Chelsea melakukan serangan. Namun, belum juga membuahkan hasil yang maksimal, serangan anak asuh Thomas Tuchel selalu berhasil digagalkan.

Barulah pada menit ke 15 Chelsea membobol gawang Thibaut Courtois melalui kaki Mason Mount yang sebelumnya mendapat umpan terobosan dari Timo Werner. Skor 0-1.

Skor 1-0 untuk keunggulan The Blues bertahan hingga babak pertama usai dan membuka asa bagi para pemain Chelsea guna mengamankan tiket dan mengejar ketertinggalan gol pada leg pertama.

Berlanjut pada babak kedua waktu berjalan pada menit ke 51 kini giliran Antonio Rudiger yang membobol gawang Thibaut Courtois dengan sundulannya.

Berawal dari umpan lambung Mason Mount. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah  tersebut sukses menambah keunggulan Chelsea menjadi 0-2.

Sempat membuat tribun Santiago Bernabue terdiam, Marcos Alonso memasukan bola ke gawang Real Madrid namun sayang bola terlebih dahulu handball sehingga gol dianulir oleh wasit.

Barulah pada menit ke-75 Chelsea menjauhkan skor menjadi 3-0, melalui sepakan Timo Werner yang sempat mengenai tangan Courtois namun tidak dapat dibendung oleh kiper asal Belgia tersebut. Agregat berbalik menjadi 4-3 keunggulan bagi Chelsea.

Tersisa waktu 10 menit sebelum laga usai, kini giliran pemain Madrid mencetak gol ke gawang kiper Eduardo Mendy melalui umpan cantik Luka Modric yang disambar pemain muda Rodrygo, 3-1 Madrid masih menjaga asa mendapatkan tiket ke semifinal.

Skor bertahan hingga babak kedua usai memaksa kedua tim bermain di babak tambahan waktu.

Babak pertama tambahan waktu baru bergulir, striker andalan Real Madrid Karim Benzema sukses membobok gawang Eduardo Mendy, hal ini menjadikan Real Madrid unggul kembali dalam agregat. 3-2 Madrid mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta, Rabu 13 April 2022 : Andien Tetap Berusaha Tolak Nino Ambil Hak Asuh Reyna

Chelsea kembali bermain ofensif dengan berkali-kali melakukan serangan ke jatung pertahanan Real Madrid.

Namun sayang tidak ada gol yang tercipta hingga babak tambahan selesai, hasil ini memaksa Chelsea untuk tidak melanjutkan perjuanganya ke babak semifinal Liga Champions dan sekali lagi, magis Benzema menyelamatkan Real Madrid untuk tetap melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Susunan pemain Real Madrid vs Chelsea:

Real Madrid (4-3-3):
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Nacho Fernandez (88' Lucas Vazquez), David Alaba, Ferland Mendy (78' Marcelo); Toni Kroos (73' Eduardo Camavinga), Luka Modric, Casemiro (78' Rodrygo); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior (115' Daniel Ceballos).
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Chelsea (4-3-3):
Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Mateo Kovacic (106' Jorginho), Ruben Loftus-Cheek (106' Saul Niguez), N'Golo Kante (99' Hakim Ziyech); Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner (83' Christian Pulisic).
Pelatih: Thomas Tuchel.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x