Tampil Oke, Barcelona Siap Kembali Bernegosiasi Dengan Ousmane Dembele Yang Kontraknya Habis di Akhir Musim

- 1 April 2022, 17:10 WIB
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele akan habis masa kontraknya pada 30 Juni 2022
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele akan habis masa kontraknya pada 30 Juni 2022 /dok. akun Twitter @FCBarcelona/


Media Purwodadi - Barcelona dikabarkan bakal akan kembali membuka negosiasi kontrak baru dengan Ousmane Dembele dalam waktu dekat.

Keputusan Barcelona untuk melakukan negosiasi dengan Ousmane Dembele lantaran penampilan apik sang winger dalam beberapa pertandingan terakhir Blaugrana.

Kontrak Dembele sendiri habis pada 30 Juni 2022 mendatang, negosiasi pada awal tahun 2021 sempat terjalin, namun sayang kesepakatan antara kedua belah pihak belum juga tercapai.

Baca Juga: KAI Tetapkan Kebijakan Penjualan Tiket Mudik Lebaran Mulai 1 April 2022, Berikut Penjelasannya

Dengan demikian, sebenarnya Dembele pun saat ini sudah bisa menjalin kontak untuk bernegosiasi dengan klub lain dan bakal pindah tinggalkan Barcelona secara gratis di akhir musim nanti.

Dikutip dari Marca, Barcelona kabarnya sudah memutuskan untuk kembali menghubungi agen Dembele untuk kembali membahas kontrak baru dalam beberapa hari ke depan.

Keputusan Barcelona ini kabarnya agar Dembele siap mempertimbangkan tawaran terbaru dari Barca sebelum penawaran dari klub-klub lain datang.

Performa gemilang yang ditunjukkan Dembele belakangan menjadi alasan utama mengapa Barcelona berniat memperpanjang kontrak pemain asal Prancis tersebut.

Presiden Barcelona, Joan Laporta juga menegaskan bahwa klub sangat ingin Dembele bisa bertahan musim depan.

Apalagi, situasi kondusif di klub saat ini ternyata mampu meningkatkan performa permainan Ousmane Dembele di lapangan.

“Jika Dembele memutuskan untuk kembali membuka pembicaraan] kami terbuka dan sangat menyukai Dembele, saya telah mengatakannya sejak awal dan saya selalu menjelaskan kepadanya betapa kami menghargainya," kata Juan Laporta.

“Sekarang juga dia menunjukan banyak perbaikan dan peningkatan. Dia juga baik dengan Aubameyang dan Umtiti, ada atmosfer yang bagus dan dia terlihat bahagia di setiap pertandingan. Dia bergaul dengan Auba dan itu sangat bagus," imbuh Laporta.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan jornada 30 LaLiga Spanyol: Barcelona Siap Rebut Posisi 2 Klasemen Sementara dari Sevilla

Sebelumnya, Barcelona pesimistis karena pemain yang berusia 24 tahun tersebut terus  digoda klub kaya raya PSG.

Barcelona bahkan membidik bintang Leeds United, Raphinha, sebagai pemain yang mereka pantau dan mungkin akan diboyong ke Camp Nou.

Hal tersebut sebagai langkah antisipasi jika Ousmane Dembele pergi pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sayangnya, langkah Barcelona untuk mendapatkan Raphinha tidak akan berjalan mudah. Leeds United dikabarkan menginginkan biaya transfer mencapai 40 juta euro untuk melepas Raphinha.

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah