Skor Akhir El Clasico: Hajar Real Madrid, Barcelona Pesta Gol di Stadion Santiago Bernabeu

- 21 Maret 2022, 09:15 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak brace ke gawang Real Madrid, Barecelona menang telak 0-4 di Santiago Bernabeu
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak brace ke gawang Real Madrid, Barecelona menang telak 0-4 di Santiago Bernabeu /dok Twitter @FCBarcelona.

Media Purwodadi – Akhirnya Barcelona bisa tersenyum lebar setelah menggilas raksasa Spanyol, Real Madrid 0-4.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona berhasil melawan Real Madrid, tanpa balas dikandang mereka sendiri, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 21 Maret 2022 dinihari.

Kemenangan Barcelona ini membalaskan dendam kekalahan mereka pada Real Madrid dalam pertandingan El Clasico di 2 edisi sebelumnya yang berturut-turut dimenangi oleh Real Madrid.

Kemenangan ini meneruskan tren positif Barcelona dengan tidak terkalahkan sepanjang 12 laga terakhir.

Baca Juga: Real Madrid vs Barcelona: Dibantai Blaugrana, 5 Kemenangan Beruntun Los Blancos Terhenti di Santiago Bernabeu

Sejak menit pertama kedua tim saling jual beli serangan, peluang Real Madrid dibuka melalui tendangan Rodrygo yang hanya lewat melalui sisi kanan jala Ter Stegen.

Pada menit ke-12 hampir saja sundulan bola Pierre-Emerick Aubameyang masuk ke gawang Real Madrid, namun Courtois mampu mengantisipasi dengan tangannya.

Barulah pada menit ke-29 melalui sundulan tajam Aubameyang membayar kegagalan peluang tadi.

Aubameyang memasukan bola ke sisi kanan kiper Courtois melalui umpan silang Ousmane Dembele yang diawali dengan lari kencang pada sisi kanan lapangan. 1-0 Barcelona memimpin.

Pada pertengahan babak pertama terdapat insiden tingginya tensi para pemain barcelona yang kesal terhadap Vinicius Jr yang menurut mereka pura-pura terjatuh.

Lalu menit ke-38 giliran bek jangkung, Araujo menyarangkan bola ke gawang Courtois kiper Real Madrid.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi TRANS TV Senin, 21 Maret 2022: Bikin Laper, Dunia Punya Cerita, Bioskop Trans TV

Pemain bernomor punggung 4 ini, menyambut bola servis tendangan pojok dari Ousmane Dembele dengan sundulan tajam kearah gawang kiper Real Madrid. Skor 0-2 untuk Barcelona makin menjauh.

Hingga turun minum skor sementara 0-2 untuk keunggulan Barcelona. Nampak terdapat perubahan strategi pada babak ke-2 oleh pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti memasukan beberapa pemain anyar, yakni pergantian Dani Carvajal dan Toni Kroos dengan Mariano Diaz dan Camavinga sebagai pemain pengganti.

Memasuki babak kedua pada menit ke-47 giliran Ferran Torres mencatatkan namanya pada papan skor melalui gol cepat kaki kanannya hingga bola berhasil masuk ke sisi kanan atas gawang dari Thibaut Courtois.

Lagi dan lagi, Aubameyang mencatatkan namanya pada menit ke-51 dipapan skor dengan bola melalui umpan cepat Ferran Torres, Auba berhasil menyarangkan bola ke gawang dengan melakukan chip bola melewati kiper Real Madrid.

Gol ini diragukan sempat keabsahannya, namun VAR menunjukan Aubameyang dan Ferran Torres dalam kondisi onside maka gol dianggap sah. 0-4 Kedudukan makin jauh.

Skor 0-4 bertahan hingga bapak kedua berakhir penanda kemenangan bagi Barcelona.

Barcelona bermain cukup dominan dengan pemanfaatan lapangan. Terbukti statistik penguasaan bola Barcelona lebih unggul 60 persen.

Baca Juga: MasterChef Indonesia Season 9, Tiga Peserta Raih Apron Putih Setelah Berhasil Selesaikan Tantangan

Sedangkan, Madrid hanya 40 persen dan umpan dilakukan Barcelona sebanyak 695 umpan dan madrid hanya 451 umpan dilakukan.

Kemenangan Barcelona yang kini ada di posisi ke-3 hanya terpaut 12 angka saja dengan pemuncak klasemen Laliga yakni Real Madrid.

Di bawah asuhan Xavi Hernandez, Barcelona kembali menemukan ritme permainanya melalui umpan tiki-taka khas Barcelona.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x