Kalah Telak 0 - 3 Atas Bayern Munchen, Barcelona Gigit Jari Gagal Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

- 9 Desember 2021, 11:15 WIB
Permainan sengit Barcelona vs Bayern Munchen, Kamis 9 Desember 2021.
Permainan sengit Barcelona vs Bayern Munchen, Kamis 9 Desember 2021. /tangkapan layar YouTube SCTV.

Media Purwodadi – Barcelona terpaksa gigit jari setelah tidak berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Barcelona kalah telak 0 – 3 setelah dihantam klub lawan, Bayern Munchen pada Liga Champions, Kamis 9 Desember 2021.

Barca sebenarnya bisa mendapatkan peluang untuk mengalahkan Bayern Munchen pada Liga Champions tersebut. Klub yang dilatih oleh Xavi Hernandes ini bisa mendapatkan peluang untuk mencetak beberapa gol di pertandingan sengit tersebut.

Pemain Barca yakni Jordi Alba dan Memphis Depay seharusnya bisa menguasai gawang Munchen.

Baca Juga: Viral Berita Kasus Pencabulan di Twitter, Polres Pemalang Sudah Lakukan Penanganan

Pada saat Jordi Alba menendang bola setelah mendapat operan bola dari Sergino Dest di menit ketujuh, sang kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer akhirnya menggagalkan serangan tersebut.

Barcelona terus berupaya mencari beberapa peluang untuk bisa mengalahkan tim yang berjuluk Die Rotten tersebut.

Berbagai tendangan yang diupayakan untuk mencetak gol ternyata tidak bisa menyelesaikan sempurna. Meski sebenarnya, pada laga ini Barca boleh mendapatkan peluang untuk memimpin hingga akhir.

Di menit ke 21, Memphis Depay berupaya memberikan umpan kepada Ousmane Dembele. Namun, umpan yang diberi pemain nomor punggung 9 ini masih melambung.

Hingga akhir babak pertama, Barca gagal mencetak gol. Meski terlihat masih ada sisa waktu yang sebenarnya bisa menjadi waktu yang dimanfaatkan Barcelona.

Baca Juga: Bahaya Sering Tidur Larut Malam Sembari Main Handphone, Mulai dari Kehilangan Penglihatan hingga Nyeri Serviks

Di babak kedua, Barcelona dapat serangan bertubi-tubi dari tim besutan Jukian Nagelsman ini. Di menit ke 48, Muller mendapat kesempatan mencetak gol keduanya.

Dengan gol tersebut, Barcelona semakin berjuang untuk dapat mengejar skor. Namun di menit ke 62, pemain Bayern Munchen Jamal Musala akhirnya berhasil mencetak gol lagi.

Pemain dengan nomor punggung 42 ini akhirnya berhasil membuat kedudukan menjadi 0 – 3 yang membuat peluang Barcelona tipis untuk mengejar skor.

Harapan Barcelona meraih kemenangan semakin tipis sebab di 15 menit terakhir sebelum pertandingan usai.

Terbukti, Barcelona kesulitan setelah pemain lini belakang yakni Malik Tillman dan Tanguy Nianzou sangat disiplin mempertahankan permainan tanpa meninggalkan celah.

Hingga akhirnya, Barcelona harus menerima kekalahan 0 – 3 atas Bayern Munchen di Liga Champions Grup E.***

Editor: Hana Ratri Septyaning Widya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x