Liga Premier Inggris Pekan ke 21: Kalahkan Arsenal, The Citizens Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

- 2 Januari 2022, 01:00 WIB
Liga Premier Inggris Pekan ke 21: Kalahkan Arsenal, The Citizens Kokoh di Puncak Klasemen Sementara
Liga Premier Inggris Pekan ke 21: Kalahkan Arsenal, The Citizens Kokoh di Puncak Klasemen Sementara /akun Twitter @ManCity/


Media Purwodadi – Pekan ke 21 Liga Premier Inggris musim 2021/2022, Manchester City bertandang ke Emirats Stadium, markas Arsenal, Sabtu, 1 Januari 2022 malam.

Dalam laga tersebut, Manchester City sukses mengakhiri catatan empat kemenangan beruntun Arsenal di kandang sendiri.

Sejak kick off babak pertama, baik Arsenal maupun Manchester City tampil menyerang. The Gunners mendapat peluang di menit ke 4 melalui Gabriel Jesus.

Baca Juga: Timnas Indonesia Raih Peringkat Kedua dalam Kejuaraan Piala AFF 2020

Sayang, bola sundulan pemain bernama lengkap Gabriel Fernando de Jesus tersebut belum menemui sasaran.

pada menit ke 10, aksi Martin Odegaard di dalam kotak penalti harus dihentikan Ederson. Arsenal mengklaim hal tersebut adalah penalti.

Namun wasit menganggap itu bukan sebuah pelanggaran dan hanya memberikan sepak pojok untuk The Gunners.

Arsenal akhirnya mampu membobol gawang The Citizens melalui aksi Bukayo Saka saat pertandingan memasuki menit ke 31.

Menerima umpan dari Kieran Tierney, sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti pemain kelahiran Inggris 20 tahun lalu tersebut sukses melucur ke dalam gawang City yang dijaga Ederson Moraes. Skor 1-0.

Usai unggul 1-0, peluang demi peluang dari kedua tim tercipta. Namun, keunggulan 1-0 Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, anak asuh Pep Guardiola mampu bermain lebih baik. Hasilnya, di menit ke 57 Riyad Mahrez sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui titik putih.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Granit Xhaka pada Bernardo Silva di menit ke 53. Wasit yang melihat kejadian tersebut melalui VAR lantas menunjuk titik putih.

Petaka bagi Arsenal muncul di menit ke 59, Gabriel Magalhaes diusir keluar lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Manchester City semakin menguasai jalannya pertandingan. Namun, serangan yang bangun Raheem Sterling cs selalu gagal berbuah gol.

Gol kemenangan yang ditunggu-tunggu Manchester City akhirnya tiba. Kali ini melalui aksi Rodrigo di menit ke 90+3.

Baca Juga: Leg Kedua Piala AFF 2020: Berakhir Imbang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Gagal Juarai Piala AFF 2020

Sempat terjadi kemelut di depan gawang Aaron Ramsdale, bola liar di dalam kotak penalti Arsenal itu langsung disambar Rodrigo dan masuk ke gawang. Skor berubah 1-2.

Waktu tambahan yang tersisa tak cukup untuk Arsenal membalas ketertinggalan gol. Sehingga pertandingan berakhir dengan kemenangan City dengan skor 2-1.

Atas kemenangan ini, Manchester City kian kokoh di puncak klasemen dengan 53 poin hasil dari 17 kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Sedangkan Arsenal tertahan di peringkat empat klasemen dengan raihan 35 poin hasil dari 11 kali menang, dua kali imbang dan tujuh kali kalah.

Statistik pertandingan Arsenal vs Manchester City:

Shoot on Target : 2 vs 2
Shoot off Target : 4 vs 6
Ball Possession : 29% vs 71%
Fouls : 13 vs 12
Yellow Card : 3 vs 2
Red Card : 1 vs 0

Susunan Pemain Arsenal vs Manchester City:

Arsenal (4-2-3-1):
Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.
Pelatih : Mikel Arteta.

Manchester City (4-3-3):
Ederson Moraes; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Nathan Ake; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.
Pelatih : Pep Guardiola.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x