Takluk Dari Arsenal, Klub Terkaya Liga Premier Inggris Semakin Terbenam di Dasar Klasemen

- 28 November 2021, 10:19 WIB
Pemain Arsenal, Bukayako Saka merayakan golnya ke gawang Newcastle United. The Gunners menang 2-0 atas The Magpies di Pekan ke 14
Pemain Arsenal, Bukayako Saka merayakan golnya ke gawang Newcastle United. The Gunners menang 2-0 atas The Magpies di Pekan ke 14 /livescore.com/


Media Purwodadi – Arsenal sukses kembali ke tren positif usai menaklukkan tim terkaya di Liga Premier Inggris, Newcastle United.

Pada Pekan ke 13, Arsenal sukses membungkam tim tamu, Newcastle United dengan skor 2-0 di Emirates Stadium, Sabtu, 27 November 2021 malam.

Di babak pertama, Arsenal tampil agresif, Bukayako dan Martin Odegaard tampil dominan saat membangun serangan. Banyak peluang tercipta di babak pertama untuk kedua tim.

Baca Juga: Jadwal Acara Televisi Indosiar Minggu, 28 November 2021: Pintu Berkah hingga Juragan 11 Hari Ini

Namum, baik Arsenal maupun Newcastle United sama-sama gagal membobol gawang lawan. Sehingga babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kedua, The Gunners tetap menampilkan permainan agresifnya, namun kokohnya pertahanan The Magpies membuat serangan Arsenal selalu kandas.

Gol yang dinanti akhirnya terjadi di menit ke 56 melalui aksi Bukayako Saka yang menerima umpan dari Nuno Tavares.

Tendangan keras menyamping kaki kiri pemain bernomor punggung 7 tersebut gagal dihalau kiper Newcastle United, Martin Dubravka. Skor berubah 1-0.

Di menit ke 63, Bukayako di tarik keluar lantaran mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Posisinya digantikan Gabriel Martinelli. Dan tepat, usai masuk menggantikan Bukayako, pemain asal Brasil tersebut sukses mencetak gol kedua untuk Arsenal.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Tengah 28 November 2021 : Hujan Ringan Bakal Terjadi di 12 Wilayah pada Malam Hari

Di menit ke 66, sepakan first time penyerang bernama lengkap Gabriel Teodoro Martinelli Silva itu kembali mengoyak jala Martin Dubravka. Skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal 2 gol, anak asuh Eddie Howe terus berusaha mengejar ketinggalan. Namun, solidnya lini pertahanan Arsenal selalu menggalkan usaha skuad Newcastle United.

Kemenangan ini membuat Arsenal kembali ke tren positif usai di Pekan ke 12 lalu di hajar Liverpool dengan skor 4-0 di Anfield Stadium markas The Reds.

Dan bagi Newscastle United, hingga Pekan ke 13 ini belum sekalipun meraih kemenangan. Saat ini The Magpies berada di dasar klasemen dengan mengoleksi 6 poin.

Susunan pemain Arsenal vs Newcstle United:

Arsenal (4-2-3-1):
Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Thomas Partey (85' Elneny), Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka (63' Martinelli), Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang (76' Lacazette). Manajer: Mikel Arteta

Newcastle (3-4-3): Martin Dubrakva; Emil Krafth, Fabian Schar, Jamaal Lascelles; Ryan Fraser, Joe Willock, Jonjo Shelvey (89' Hayden), Matt Ritchie (67' Almiron); Joelinton (67' Murphy), Callum Wilson, Allan Saint-Maximin.
Manajer: Eddie Howe.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah