Hasil Liga Premier Inggris: Arsenal Sukses Kembali ke Jalur Kemenangan Usai Taklukkan The Saints

- 12 Desember 2021, 21:47 WIB
Pemain Arsenal merayakan kemenangan 3-0 atas Southampton di Pekan ke 16 Liga Premier Inggris musim 2021/2022
Pemain Arsenal merayakan kemenangan 3-0 atas Southampton di Pekan ke 16 Liga Premier Inggris musim 2021/2022 /Dok. akun Twitter @Arsenal/


Media Purwodadi – Berlaga di Emirates Stadium, Arsenal sukses menaklukkan tamunya Southampton dengan skor telak 3-0, Sabtu, 11 Desember 2021 malam.

Laga antara Arsenal kontra Southampton tersebut tersaji pada Pekan ke 16 Liga Premier Inggris musim 2021/2022.

Berstatus sebagai tim tamu, Southampton justru mampu tampil menyerang sejak menit pertama babak pertama.

Baca Juga: BLT Dana Desa Cair Rp300Ribu, Segera Cek Nama Anda Sebagai Penerima

Keasikan menyerang, gawang The Saints yang di kawal Wilfredo Caballero justru kebobolan di menit ke 21.

Anak asuh Mikel Arteta sukses membuka keunggulan melalui aksi Alexandre Lacazette yang menerima umpan tarik dari Bukayo Saka. Skor 1-0.

Unggul 1-0 membuat skuad Arsenal lebih percaya diri dan mampu mengambil penguasaan bola dan berbalik menekan pertahanan Southampton.

Hasilnya, di menit ke 27, menerima umpan silang dari Kieran Tierney, bola sundulan Martin Odegaard sukses menambah keunggulan Arsenal menjadi 2-0.

Di sisa babak pertama, The Gunners terus menggempur pertahanan Southampton. Beruntung, tidak ada lagi tambahan gol. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Arsenal.

Untuk membalas ketinggalan gol, Southampton langsung mengambil inisiatif menyerang sejak babak kedua dimulai.

Namun, justru gawang Southampton kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Kali ini melalui aksi Gabriel Dos Santos Magalhaes di menit ke 62.

Melalui skema sepak pojok, bola sundulan bek asal Brasil tersebut sukses meluncur masuk ke gawang Wilfredo Caballero. Skor berubah 3-0.

Arsenal berpeluang menambah dua gol lagi. Namun, usaha yang dilakukan Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka digagalkan mistar gawang.

Di menit ke 72, Southampton mendapatkan peluang emas melalui Nathan Redmond. Namun, kegemilangan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Atas kemenangan ini, Arsenal sukses mengumpulkan 26 poin hasil dari 8 kali menang, 2 kali imbang dan 6 kali kalah. Saat ini Arsenal bertengger di posisi 6 klasemen sementara.

Baca Juga: Kode Redeem Call of Duty Mobile Senin, 13 Desember 2021 Segera Simpan dan Klaim Untuk Besok

Sedangkan, Southampton berada di posisi 16 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan mengoleksi 16 poin hasil dari 3 kali menang, 7 kali imbang dan 6 kali kalah.

Statistik Pertandingan Arsenal vs Southampton:

Arsenal - Southampton
Gol: 3-0
Total Shots: 13-11
Shots on Target: 5-6
Posession: 62%-38%
Fouls: 5-9
Offside: 3-1

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1):
Ramsdale; Tierney, Gabriel (Holding 70'), White, Tomiyasu; Xhaka (Lokonga 81'), Partey; Martinelli, Martin Odegaard, Saka; Lacazette (Pepe 83')
Pelatih: Mikel Arteta

Southampton (4-4-2):
Wilfredo Caballero; Walker-Peters, Bednarek, Stephens, Livramento; Tella, Ward-Prowse, Diallo, Redmond; Armstong (Elyounoussi 43'), Broja (Lyanco 70')
Pelatih: Ralph Hasenhuttl.***

Editor: Agung Tri Wibowo

Sumber: livescore.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x